25 Pabrikan Mobil Dipastikan Ikutan Ajang GIIAS 2019

Dari 25 merek yang siap berpartisipasi, kurang lebih sebanyak 15 diantaranya merupakan merek Jepang.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 rencananya akan digelar pada 18 hingga 28 Juli 2019 di Indonesia Convention & Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.

Sampai pekan ini, pihak Seven Event yang ditunjuk Gaikindoselaku penyelenggara mengumumkan sebanyak puluhan merek kendaraan dikabarkan siap meramaikan ajang tersebut.

"Per tanggal 13 Mei 2019 ini sudah ada 25 merek mobil yang siap meramaikan, 19 merek kendaraan penumpang dan 6 merek kendaraan komersial," papar Rizwan Alamsjah, selaku Ketua Panitia Penyelenggara GIIAS 2019, Selasa (14/5/2019).

Dari 25 merek yang siap berpartisipasi, kurang lebih sebanyak 15 diantaranya merupakan merek Jepang.

Rinciannya adalah Daihatsu, Nissan, Datsun, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Hino, Honda, Isuzu, Astra Isuzu, Lexus, Toyota, Mazda, Suzuki, UD Trucks.

Baca: Siap-siap, Honda Monkey Bakal Mulai Dijual di Arena GIIAS 2019

Lalu ada juga merek-merek lain yang turut meramaikan yakni Hyundai, Volkswagen, Wuling Motors, Tata Motors, Mercedes-Benz, BMW, MINI, DFSK, FAW, dan Renault.

Rizwan menambahkan, belasan merek sepeda motor juga dikabarkan siap meramaikan pameran otomotif tahunan tersebut.

Sementara dari industri pendukung, lebih dari 300 merek telah mencatatkan komitmennya untuk GIIAS 2019 ini.

"Sampai saat ini kurang lebih ada 13 merek untuk motor, seperti Benelli, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vespa, dan Viar," kata Rizwan lagi.

"Tiga perusahaan karoseri juga telah bergabung, yakni Adi Putro, Laksana dan Tentrem," tutupnya.

Berita ini sudah tayang di gridoto berjudul Asyik! 25 Pabrikan Mobil dan Belasan Pabrikan Motor Siap Panaskan GIIAS 2019

Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved