Gasssbuburit, Latihan Slalom Sambil Nunggu Bedug Berbuka Ala CNN Motorsport Bogor

Aktivitas otomotif yang diselenggarakan di venue CNN Motorsport ini mengusung konsep latihan slalom dan ditutup dengan acara buka puasa bersama para k

Gasssbuburit, Latihan Slalom Sambil Nunggu Bedug Berbuka Ala CNN Motorsport Bogor
IST
Gasssbuburit 2019 di venue CNN Motorsport di Dramaga, Bogor, Minggu (26/5/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah fasilitas motorsport resmi dibuka di penghujung 2018 lalu di Dramaga, Bogor, Family Resort Cakrawala Nuansa Nirwana (CNN)  langsung ngegas dengan menggelar kegiatan latihan slalom mobil bertajuk Gasssbuburit 2019, Minggu (26/5/2019)

Aktivitas otomotif yang diselenggarakan di venue CNN Motorsport ini mengusung konsep latihan slalom dan ditutup dengan acara buka puasa bersama para komunitas slalom.

Lewat kegiatan ini, CNN Motorsport ingin menunjukkan komitmennya dalam menyebarluaskan edukasi olahraga otomotif, khususnya cabang slalom sekaligus memperkenalkan CNN Motorsport sebagai family resort pertama yang memiliki fasilitas motorsport di Bogor.

Event ini menyasar para pemula atau mereka yang ingin belajar dan menekuni olahraga slalom.

Gasssbuburit 2019___2
Gasssbuburit 2019 di venue CNN Motorsport di Dramaga, Bogor, Minggu (26/5/2019) diikuti peslalom pemula dan profesional.

“Tujuan acara ini lebih kepada untuk menjaring pemula-pemula yang ingin mencoba ikutan slalom. Jadi di acara ini kita siapkan dua unit mobil yang bisa direntalin (sewa) untuk mengasah skill slalom,” terang Anjasara Wahyu, pendiri CNN Motorsport Bogor, Minggu (26/5/2019).

Baca: PT KAI Luncurkan Kereta Sleeper Luxury 2, Harga Tiket Promonya Rp 750 Ribu

Anjasara yang juga merangkap sebagai instruktur di CNN Motorsport Bogor mengaku cukup puas dengan penyelenggaraan Gasssbuburit 2019 kali ini. Ini karena selain diikuti peserta pemula, juga melibatkan partisipasi peslalom profesional.

Gasssbuburit 2019___3
Mereka yang berkiprah di Gasssbuburit 2019 di venue CNN Motorsport di Dramaga, Bogor, Minggu (26/5/2019)

“Total ada 24 peserta dan kita bagi dua untuk latihannya, ada kategori Pro dan Rookie,” ungkap Anjas.

Erri Wibowo Triasunu, Direktur Cakrawala Nuansa Nirwana (CNN) Bogor berharap fasilitas CNN Motorsport ini kelak bisa melahirkan peslalom baru yang bisa berkiprah di kejuaraan slalom nasional.

CNN Motorsport saat ini memiliki instruktur slalom profesional, salah satunya Anjasara Wahyu sendiri yang merupakan juara nasional slalom dan juara Asia Gymkhana.

“Kita mau memberikan jalan dan kesempatan bagi mereka yang ingin terjun ke motorsport, khususnya cabang slalom. Karena selama ini kan orang tahunya balapan itu mahal. Nah kami ingin memfasilitasi penggemar otomotif yang ingin melatih skill. Jika skillnya berkembang tentunya mereka bisa mencoba ikut di kompetisi sesungguhnya atau bahkan di kejuaraan nasional,” papar Erri yang juga seorang peslalom.

CNN Motorsport ke depan akan lebih fokus menggelar pelatihan slalom untuk para pemula yang ingin mengembangkan dan mengasah skill mereka.

Event Gasssbuburit 2019 ini didukung penuh GT Radial. Gasssbuburit 2019 juga menghadirkan beragam aktivitas lain seperti latihan slalom motor. 

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved