Indonesia Siap Menjadi Tuan Rumah Vespa World Days 2020 di Bali

Indonesia telah ditunjuk menjadi Tuan Rumah VWD 2020 yang akan digelar di Bali 23-26 Juli 2020 mendatang

Indonesia Siap Menjadi Tuan Rumah Vespa World Days 2020 di Bali
istimewa
Danny Mamesah (paling kanan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ajang gathering vespa terbesar di dunia di bawah induk Organisasi Vespa World Club yakni  Vespa World Days 2019 akan digelar di Zanka, Hungaria pada tgl 6 - 9 Juni pekan ini.

Vespa Club Hungaria sebagai penyelenggara ke 53 pada tahun ini tertantang sebagai tuan rumah untuk pertama kali nya menunjukan kepada dunia Vespa, kota yang terkenal yaitu Kota Zanka yang letaknya berada langsung di tepi danau Balaton yang Indah.

Balaton merupakan danau terbesar di Eropa tengah yang membentang sepanjang 77km yg dijuluki "The Hungarian Sea" dengan Ciri khas pemandangan yang indah, yakni gunung-gunung berapi menjulang tinggi seperti muncul dalam danau tersebut serta dikelilingi perkebunan anggur.

"Acara VWD ini akan dikemas dengan sajian budaya dan sejarah setempat serta suguhan acara yang menarik, seperti halnya Vespa yang memiliki sejarah, Budaya dan Iconicnya," kata Danny Mamesah, Plt Ketua Vespa Indonesia dalam keterangannya, Senin (3/6/2019). 

Baca: Ifan Seventeen Terduduk Digerebek Sejumlah Pria di Apartemen, Ceweknya Ngamuk-ngamuk Direkam

Misi Vespa Club Indonesia yang dicanangkan sebagai "Rumah Bersama" Komunitas dan Club yang berada di Indonesia, dalam VWD '2019 ini adalah sangat penting, yaitu untuk menyampaikan bahwa kita Indonesia siap menjadi Tuan Rumah VWD 2020 yang akan digelar di Bali  23-26 Juli 2020.

"Dengan telah ditetapkan Indonesia sebagai tuan rumah VWD'2020, Indonesia tercatat sebagai sejarah negara pertama di Asia Pacific yang menyelenggarakan VWD di luar benua Eropa," kata Benyamin Aris Nugroho, Ketua Panitia VWD 2020.

Baca: Gibran Rakabuming Nekat Ikut Riding Bareng Komunitas Vespa di Makassar, Sikapnya Jadi Sorotan

Momentum ini menunjukan kepada dunia, bahwa Indonesia sejajar dengan negara lain yang pernah menyelenggarakan Eurovespa dan Vespa World Days.

"Kita akan kembali menunjukan kepada Dunia, Indonesia yang Indah, Bali sebagai nirwana dan komunitas terbesar No.2 di bagi komunitas dan club vespa yang ada di dunia," kata Danny Mamesah.

Dani menambahkan, selain dirinya Team Vespa Club Indonesia yang akan berangkat ke VWD 2019 Zanka Hungary adalah Frannata Suryanto - Vespa Club Indonesia, CaniVespa dan juga menjabat sebagai Komisi Asia Pasifik Vespa World Club.

Kemudian, Benyamin Aris Nugroho - Vespa Club Indonesia & Ondeweey,  I Wayan Ekayana - Vespa Club Indonesia & Dewata Scooter Club dan Sigit Kukuh Prasetyo - Vespa Club Indonesia & Komunitas Vespa Tv.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved