Jembatan Layang Ini Curam Layaknya Trek Roller Coaster, Simak Videonya

Pemandangan yang berbeda terlihat di Jepang ada jalan layang atau jembatan yang terlihat begitu curam layaknya trek wahana roller coaster.

Jembatan Layang Ini Curam Layaknya Trek Roller Coaster, Simak Videonya
Bobo.grid.id
Jembatan Eshima Ohashi, Jepang 

TRIBUNNEWS.COM, JEPANG- Sebagaimana yang diketahui jika jembatan memang difungsikan untuk sebagai sarana penyeberangan baik pejalan kaki maupun kendaraan.

Jembatan tentunya dibuat dengan berbagai pertimbangan keselamatan agar tidak membahayakan para pengendara.

Namun, pemandangan yang berbeda terlihat di Jepang ada jalan layang atau jembatan yang terlihat begitu curam layaknya trek wahana roller coaster.

Jalan layang ini dinamai Jembatan Eshima Ohashi yang menghubungkan dua kota yakni Kota Matsue dan Sakaiminato.

Untuk melewati jembatan ini, kendaraan harus menanjak dan setelah sampai di atas kendaraan akan melalui turunan yang super curam bahkan tingkat kemiringannya terlihat nyaris 90 derajat.

Jembatan tersebut memang terlihat seperti wahaha roller coaster yang menajak ke arah langit jika dilihat dari Kota Matsue, namun sebenarnya jembatan ini sudah diperhitungkan tingkat keamanannya.

Alasan jembatan atau jalan layang ini dibuat tinggi dibagian tengahnya karena bagian bawah jembatan tersebut digunakan sebagai lintasan kapal.

Karena Kota Sakaiminato merupakan kota pelabuhan yang super sibuk dan setiap harinya banyak kapal melintas dibawah jembatan ini.

HALAMAN SELANJUTNYA >>>>>

Editor: Ilham F Maulana
Sumber: Gridoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved