Otomotif

Test Drive: All New Nissan Livina Lincah Menjelajah Jakarta, Melaju 100 Km/Jam Tetap Meluncur Lincah

Memasuki kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa, All New Livina kami akan berputar-putar kawasan pelabuhan. Mobil ini tetap lincah bergerak.

Test Drive: All New Nissan Livina Lincah Menjelajah Jakarta, Melaju 100 Km/Jam Tetap Meluncur Lincah
TRIBUNNEWS/LITA FEBRIANI
All New Livina yang kami test drive menuju kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa dan Kota Tua, Jakarta, saat bersiap berangkat dari kantor redaksi Tribunnews di Palmerah, Kamis (20/6/2019) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Nissan Motor Indonesia resmi merilis generasi terbaru kendaraan multiguna (Multi-Purpose Vehicle/MPV) Livina, yaitu All New Nissan Livina di pasar Indonesia pada bulan Februari 2019.

Mobil ini merupakan kembaran dari MPV Xpander yang dipasarkan oleh Mitsubishi Motors di Indonesia, dengan sejumlah perbedaan pada elemen-elemennya.

Misalnya, All New Nissan Livina menampilkan desain V Motion yang menjadi andalan Nissan pada MPV 7 seater ini. Sedangkan Xpander menampilkan desain Dynamic Shield.

Di bagian kemudi, All New Nissan Livina ini semakin nyaman dengan hadirnya fitur Tilt dan Telescopic Steering yang memudahkan pengemudi mengatur kemudi yang sesuai.

Tribunnews berkesempatan menjajal All New Nissan Livina tipe VL warna putih melalui kesempatan test drive sejumlah destinasi di Kota Jakarta, pada Kamis (20/6/2019).

Fitur entertainment di All New Nissan Livina
Fitur entertainment di All New Nissan Livina (TRIBUNNEWS/LITA FEBRIANI)

Baca: Nissan Livina Dinobatkan sebagai Mobil Pilihan Pengunjung Telkomsel IIMS 2019

Baca: Melibas Medan Tanjakan dan Pesisir Pantai Nangroe Aceh Darussalam dengan All New Livina

Baca: Ada Diskon Rp 7 Juta untuk Pembelian All New Livina di IIMS 2019, Bisa Trade In Juga

Kami memulai petualangan dari kantor redaksi Tribunnews, di kawasan Palmerah, Jakarta Barat. Tujuan pertama kami adalah Pelabuhan Sunda Kelapa.

Begitu keluar dari kantor, kemacetan menghadang kami di kawasan Slipi. Suara bising kendaraan yang lalu lalang dapat teredam dengan baik karena kekedapan kabin All New Livina.

Cowl depan All New Nissan Livina
Cowl depan All New Nissan Livina dengan desain V Motion.

Kami kemudian membawa All New Livina masuk ke jalan tol dalam kota, New Nissan Livina dipacu dengan kecepatan 80-100 km/jam dan tetap lincah bermanuver menghindari kemacetan berkat fitur Vehicle Dynamic Control yang disematkan.

Fitur VDC berguna menjaga kestabilan mobil saat bermanuver, sehingga dapat mencengah mobil tergelincir.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved