Suzuki Klaim New Carry Pikap Kuasai Separuh Pasar Kendaraan Niaga di Indonesia

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) umumkan kabar baik dengan merilis angka penjualannya selama bulan Mei 2019 di Indonesia.

Suzuki Klaim New Carry Pikap Kuasai Separuh Pasar Kendaraan Niaga di Indonesia
Willy Widianto
Model bergaya di depan New Carry Pick Up di Kalikuning, Kaliurang 

TRIBUNNEWS.COM - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) umumkan kabar baik dengan merilis angka penjualannya selama bulan Mei 2019 di Indonesia.

Secara total merek asal Jepang itu berhasil membukukan angka penjualan sebesar 9.633 unit, atau naik sebesar 18,3 persen jika dibandingkan dengan sebelumnya.

Makmur, selaku Sales Director SIS mengungkapkan, kontribusi terbesar penjualan Suzuki di bulan tersebut berasal dari dua model andalannya, yakni New Carry Pikap dan All New Ertiga.

"Terima kasih atas kepercayaan pelanggan yang memilih kendaraan unggulan Suzuki untuk mendukung aktivitasnya sehari-hari. Hal ini terlihat dari jumlah penjualan kami yang meningkat walaupun saat liburan panjang," ucap Makmur, Sabtu (22/6/2019).

"Pencapaian ini menjadi bukti bahwa kendaraan Suzuki khususnya New Carry Pick Up dan All New Ertiga, mendapat sambutan positif dari masyarakat serta sesuai dengan kebutuhan pelanggan," imbuhnya.

Berdasarkan data yang dikirimkan, New Carry pikap menjadi yang tertinggi dengan menorehkan angka penjualan sebanyak 4.825 unit, atau naik sebesar 18 persen dibandingkan bulan April 2019.

Pihak Suzuki juga mengklaim, pikap yang baru saja mengalami perubahan bentuk pada April 2019 itu menguasai 55,2 persen pangsa pasar kendaraan niaga ringan di Indonesia.

Baca: New Carry Pick Up Kalahkan Ertiga di Total Penjualan Suzuki Indomobil

Selain itu, raihan penjualan positif Suzuki lainnya juga berasal dari kendaraan penumpang, yaitu All New Ertiga yang berhasil membukukan angka penjualan sebanyak 2.657 unit.

Low-MPV pesaing Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio dan Mitsubishi Xpander ini mencatat pertumbuhan penjualan ritel yang mencapai 23 persen jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Sementara itu, penjualan mobil Suzuki lainnya pada bulan Mei 2019 terdiri dari Karimun Wagon R sebanyak 603 unit dan Baleno sebanyak 512 unit.

Lalu Ignis sebanyak 431 unit, APV sebanyak 331 unit dan SX4 S-Cross sebanyak 165 unit.

Berita ini sudah tayang di gridoto berjudul New Carry Pikap dan Ertiga Jadi Jawara, Suzuki Tutup Mei 2019 dengan Penjualan 9.000 Unit Lebih

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Gridoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved