Nissan Janji Persingkat Jurang Waktu Rilis Produk Baru di Indonesia

PT Nissan Motor Indonesia mengupayakan gap waktu launching produk baru untuk pasar Indonesia tak lagi lama.

Nissan Janji Persingkat Jurang Waktu Rilis Produk Baru di Indonesia
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Model menunjukkan plakat mobil pilihan pengunjung IIMS 2019 di depan mobil All New Nissa Livina saat acara Indonesia International Motor Show 2019 di Gedung JIExpo, Jakarta, Minggu (5/5/2019). All New Nissa Livina dinobatkan sebagai mobil pilihan pengunjung pada IIMS 2019. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - PT Nissan Motor Indonesia mengupayakan gap waktu launching produk baru untuk pasar Indonesia tak lagi lama.

Hal ini untuk memberikan kepastian bagi pelanggan Nissan yang sudah menantikan varian produk teranyar pabrikan Jepang tersebut.

Isao Takeguchi, President Director PT Nissan Motor Indonesia menjelaskan saat ini perkembangan teknologi membuat pelanggan rajin mencari informasi mengenai varian baru.

Hanya saja, tak lantas bila perusahaan merilis produk baru untuk pasar global waktunya bersamaan dengan pasar Indonesia.

"Selisih waktu ketika melakukan pengembangan di Jepang karena paralel dengan itu kami juga lakukan pengetesan untuk menyesuaikan dengan pasar Indonesia," ujarnya di Semarang, Senin (24/6).

Baca: Ully Moch Rilis Lagu 'HUN' Bersama Ifan Seventeen, Ciptaan Mendiang Herman Seventeen untuk Istri

Menurutnya dengan semakin cepatnya arus informasi maka pelanggan juga tak sabar untuk menunggu 'giliran' produk anyar masuk ke Indonesia.

Oleh karena itu, dirinya berupaya memperpendek jarak waktu tunggu produk anyar di pasar global dengan Indonesia.

"Kami mau lihat apakah mobil itu oke, tetapi memang normalnya itu membutuhkan waktu setelah mobil diperkenalkan di negara asal. Jadi bagaimana memperpendek jarak waktu adalah tantangan bagi kami," lanjutnya.

Baca: Mobil Sport Nissan GTR dari Malaysia Diselundupkan ke Semarang, Terbongkar di Mempawah

Yang jelas, komitmen ini membuat kepastian bagi pecinta Nissan tanah air untuk tak menunggu terlalu lama.

Saat ini, waktu tunggu dilakukan untuk memastikan mobil yang akan dirilis sesuai dengan kebutuhan pasar negara tujuan. Sayang dirinya tak merinci berapa rata-rata waktu tunggu sebelum mobil baru bisa mengaspal di Indonesia.

"Tantangan kami sebagai perusahaan adalah memperpendek gap, karena hari ini pelanggan banyak mendapatkan informasi melalui website dan menantikan produk apa yang akan datang ke Indonesia," tutupnya.

Berita ini sudah tayang di kontan berjudul Nissan Bakal persingkat gap waktu peluncuran produk baru di Indonesia

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved