Sebentar Lagi Tesla akan Dekati Rekor Penjualan Mobil Listrik

Situs berita Electrek melaporkan bahwa produsen mobil listrik ini telah mengirimkan 49.000 kendaraan di Amerika Utara selama kuartal kedua.

Sebentar Lagi Tesla akan Dekati Rekor Penjualan Mobil Listrik
carbuzz.com
Elon Musk dengan mobil listrik Tesla 

TRIBUNNEWS.COM - Saham Tesla Inc turun 1,7% pada hari Selasa (25/6). Situs berita Electrek melaporkan bahwa produsen mobil listrik ini telah mengirimkan 49.000 kendaraan di Amerika Utara selama kuartal kedua.

Chief Executive Officer Elon Musk mengatakan pada bulan lalu bahwa perusahaan berada di jalur yang tepat untuk mengantarkan rekor penjualan jumlah mobil pada kuartal tersebut, mengalahkan 90.700 unit yang dikirimkan kepada pelanggan di kuartal terakhir tahun lalu.

Dikutip oleh Bloomberg dari email yang bocor, Musk menegaskan pada hari Selasa bahwa perusahaan memiliki cukup pesanan untuk menetapkan rekor triwulanan untuk pengiriman kendaraan.

"Kami sudah memiliki pesanan kendaraan yang cukup untuk dicatat, tetapi mobil belum semuanya berada di lokasi yang tepat," kata Musk seperti dikutip melalui surat kepada karyawan Tesla.

Baca: Blue Bird Mengaku Tak Tahu Tesla Model X Rawan Terbakar

Electrek tidak memberikan nomor pengiriman untuk pasar internasional untuk kuartal tersebut. Laporan Electrek mengatakan bahwa ketika pasar internasional ditambahkan, terutama di tempat-tempat seperti Norwegia dan China, Tesla akan mendekati rekor baru.

Tesla memiliki lebih dari 12.000 pesanan tambahan. Tesla dapat mengakhiri kuartal kedua dengan mengirimkan 61.000 kendaraan di Amerika Utara, kata laporan itu, mengutip sumber di dalam perusahaan.

Sumber tersebut juga mengatakan bahwa Tesla telah mengirimkan 22.000 kendaraan di Amerika Utara pada Juni sejauh ini.

Pada kuartal pertama, Tesla melaporkan penurunan 31% dalam pengiriman, memicu kekhawatiran tentang kemampuan perusahaan untuk menghasilkan laba dan memenuhi target pengirimannya.

Berita ini sudah tayang di kontan berjudul Tesla mendekati rekor penjualan mobil listrik

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved