Aerox Fun Race Akan Warnai Event Yamaha Cup Race Seri 2 Medan Akhir Pekan Ini

Ajang ini menurut Yordana akan digelar profesional dari segi regulasinya seperti halnya penyelenggaraan balapan Yamaha Cup Race.

Aerox Fun Race Akan Warnai Event Yamaha Cup Race Seri 2 Medan Akhir Pekan Ini
HANDOUT
Balapan Aerox Fun Race 2019 akan berlangsung di Sirkuit Pancing, Medan, dimulai dengan sesi Free Practice (latihan bebas) serta QTT (kualifikasi) di tanggal 29 Juni dan kemudian dilanjutkan sesi Warm Up dan Race di 30 Juni. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Event balapan  Yamaha Cup Race 2019 Seri 2 akan berlangsung di Kota Medan akhir pekan ini. Event ini akan digelar dua hari, pada Sabtu-Minggu, 29-30 Juni 2019 di Sirkuit Pancing, Kota Medan.

Event akan lebih menarik bagi pengunjung karena akan menampilkan balapan khusus skutik Aerox, yakni Aerox Fun Race 2019

Sebelumnya, gelaran balap matik Aerox Fun Race 2019 sukses digelar di Kota Boyolali, Jawa Tengah. Nah, di putaran seri ke-2 kali ini di Sirkuit Pancing di Kota Medan, diyakini akan makin menyedot perhatian para pecinta balap matik di Pulau Sumatera.

Aerox Fun Race 2019 akan menjadi satu bagian dari total 10 kelas yang tersaji di 30th Yamaha Cup Race 2019 seri Medan, kelas balap matik ini terbuka bebas bagi siapa saja yang ingin membuktikan ketangguhan performa mesin motor Aerox 155 di atas lintasan sirkuit.

Sebanyak 19 starter yang terdiri dari berbagai kalangan yang meliputi local racer, komunitas, awak media hingga masyarakat umum biasa akan meramaiakan jalannya balapan guna memperebutkan 3 podium yang tersedia.

Rangkaian balap Aerox Fun Race sendiri dimulai dengan sesi Free Practice (latihan bebas) serta QTT (kualifikasi) di tanggal 29 Juni dan kemudian dilanjutkan sesi Warm Up dan Race di 30 Juni. 

Baca: Keseruan MAXI Yamaha Day Siap Meriahkan Akhir Pekan di Kota Palembang

Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Mfg mengatakan, ajang Aerox Fun Race merupakan wujud apresiasi Yamaha Indonesia terhadap para konsumen serta pecinta balap matik di Indonesia yang ingin merasakan sensasi balap menggunakan motor Aerox 155 di sirkuit balap.

Baca: Duet Bikers Ini Bikin Kolaborasi, Rintis Bisnis Cetak Kaos Selesai Instan

Ajang ini menurut Yordana akan digelar profesional dari segi regulasinya seperti halnya penyelenggaraan balapan Yamaha Cup Race.

Dia mengatakan, di musim lalu, antusiasme masyarakat Medan dan sekitarnya terhadap kompetisi balap Aerox Fun Race tergolong cukup tinggi.  Terbukti sebanyak 15 starter dari berbagai komunitas ambil bagian dalam seri perdana kejuaraan balap motor matik dari Yamaha Indonesia tersebut.

Dimaz Prings dari komunitas ASIC Sentral Yamaha Medan menyabet gelar podium pertama, disusul Bayu Sukma dari komunitas Nmax Rider (NR) Medan di podium ke-2 serta Erfin S. Lubis dari ARCHI Chapter Medan di podium ke-3.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved