Jelang GIIAS, Toyota Avanza dan Ertiga Didiskon Rp 20 Juta dan Xpander Kena Rp 5 Juta

Potongan harga yang diberikan untuk segmen mobil "sejuta umat" ini bervariasi mulai dari Rp 10 juta - Rp 20 juta tergantung tipe.

Jelang GIIAS, Toyota Avanza dan Ertiga Didiskon Rp 20 Juta dan Xpander Kena Rp 5 Juta
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
MPV Suzuki All New Ertiga dipamerkan di booth Suzuki di GIIAS 2018, Jumat (9/8/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Usai Lebaran dan menuju Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, diskon mobil baru di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) di semester kedua 2019 mulai menggiurkan.

Diler mobil mulai menjaring konsumen dengan potongan harga yang lumayan besar.

Potongan harga yang diberikan untuk segmen mobil "sejuta umat" ini bervariasi mulai dari Rp 10 juta - Rp 20 juta tergantung tipe.

Toyota Avanza diskon mencapai Rp 20 juta. Potongan ini berlaku untuk konsumen kredit ataupun tunai.

Sedangkan diskon untuk Daihatsu Xenia bervariasi antara Rp 12 juta - Rp 15 juta tergantung tipe.

"Untuk diskon masing-masing diler berbeda. Ada yang beri diskon besar tapi fasilitasnya dikurangi. Banyak macamnya. Kalau banding-bandingan diskon dengan diler lain sedkit sulit karena tiap diler memberikan fasilitas yang berbeda," kata sales Daihatsu, Senin (8/7/2019).

Mobil yang sedang naik daun, Mitsubishi Xpander hanya didiskon Rp 5 juta. Xpander memang terkenal pelit diskon lantaran para sales mengaku mobil sedang laris manis, dan ada masa inden.

"Diskon Avanza masih Rp 20 juta, sama seperti sebelumnya. Paling besar segitu," kata salah satu sales Toyota bilangan Sawangan, Depok, yang minta identitas dirahasiakan, belum lama ini.

Baca: Toyota Avanza 1.300 cc Lebih Diminati dari Mesin 1.500 cc

Honda Mobilio diskon sebanyak Rp 15 juta. Nissan Grand Livina yang baru "ganti baju" pun tidak luput dari potongan harga, yaitu Rp 10 juta.

Sedangkan Suzuki Ertiga dirabat berkisar Rp 15 juta sampai Rp 20 juta Merek asal China, Wuling, memberikan potongan harga pada Confero S sekitar Rp 15 juta.

"Untuk promo pemesanan di minggu ini dapat undian Lucky Dip. Kebetulan pekan ini (13/7/2019) ada Showroom Event di Wuling Fatmawati," kata pramuniaga.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cari MPV Murah, Xpander Diskon Rp 5 Juta".

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved