Penting! Toyota Ajak Pemilik Rush Lakukan Penggantian ECU Airbag

Yoshihiro menyebutkan, upaya penggantian ini merupakan bagian dari inisiatif global yang dijalankan oleh prinsipal Toyota Motor Corp di Jepang.

Penting! Toyota Ajak Pemilik Rush Lakukan Penggantian ECU Airbag
Alex Suban/Alex Suban
Model bergaya di depan All New Toyota Rush saat pertama kali diluncurkan secara resmi oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) di Jakarta Selatan, Kamis (23/11/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Toyota-Astra Motor (TAM) menggelar program penggantian ECU airbag pada model sport utility vehicle (SUV) Toyota Rush yang saat ini dimiliki konsumen.

Keterangan resmi yang Tribunnews terima dari TAM hari ini, Senin (15/7/2019) menyebutkan, terkait Curtain Shield Airbag pada Toyota Rush produksi tahun tertentu, seluruh distributor Toyota di dunia, termasuk Indonesia yang dikelola TAM, menginformasikan kepada para pemilik Rush untuk mengganti ECU Airbag kendaraannya.

“Demi safety & memberikan “Peace of Mind”, kami akan menginformasikan para pemilik kendaraan Rush untuk mengganti ECU Airbag kendaraannya. Proses penggantian ini sangat mudah dilakukan di bengkel resmi Toyota dan tanpa biaya sama sekali (gratis),” sebut Yoshihiro Nakata, President Director Toyota-Astra Motor.

Yoshihiro menyebutkan, upaya ini merupakan bagian dari inisiatif global yang dijalankan oleh prinsipal Toyota Motor Corp di Jepang.  

Penggantian komponen ECU Airbag di Toyota Rush produksi tahun tertentu ini menurutnya mencakup kendaraan yang dimiliki oleh 60.000 pelanggan, yakni Toyota Rush yang diproduksi antara akhir Desember 2017 sampai awal Februari 2019.

Baca: Test Drive All New Mazda 3: Lincah Bermanuver, Memancing Penasaran Banyak Pengguna Jalan

Informasi pemberitahuan tentang penggantian ECU Airbag ini disampaikan melalui surat resmi ke konsumen maupun melalui saluran komunikasi media massa dan situs resmi Toyota.

Terkait program ini, Yoshihiro Nakata menjelaskan, seluruh jaringan Toyota juga dilibatkan untuk memastikan pelanggan segera melakukan penggantian ECU Airbag kendaraan Rush-nya, mengingat adanya potensi di mana curtain airbag dapat mengembang secara tidak sengaja pada kondisi tertentu karena adanya pemprograman komputer yang tidak sesuai. 

Baca: Motor Petualang Berdesain Klasik, Moto Guzzi V85TT Mulai Bisa Diinden

Berikut rekomendasi yang diberikan Toyota kep[ada pemilik Rush:

Pertama, Toyota merekomendasikan para pemilik Rush mengecek kendaraannya melalui berbagai saluran komunikasi yang disiapkan khusus demi memberikan kemudahan bagi para pelanggan.

Kedua, pelanggan,bisa menghubungi jaringan outlet resmi Toyota terdekat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, serta dapat menghubungi Toyota Customer Care (24 jam) di nomor telpon 1-500-315.

Ketiga, pelanggan dapat juga mengunjungi website resmi Toyota di www.toyota.astra.co.id/ssc, dengan memasukkan nomor rangka dan selanjutnya akan muncul informasi apakah kendaraannya masuk dalam kampanye penggantian ECU Airbag Rush tersebut.

Keempat, jika mobil Rush milik pelanggan masuk ke dalam kampanye ini, maka pelanggan dapat langsung menghubungi bengkel resmi Toyota terdekat atau yang diinginkan, untuk dilakukan pengecekan dan upgrade ECU Airbag.

kelima, dalam waktu kurang dari 48 jam, pelanggan akan dihubungi kembali untuk informasi mengenai booking time di bengkel. Pengerjaan pengecekan dan penggantian ECU Airbag Rush ini berlangsung sekitar 30 menit dan seluruh biayanya gratis.

“Kami sangat menyarankan agar pelanggan dapat segera memastikan/mengecek kendaraannya dan melakukan penggantian ECU Airbag di bengkel resmi Toyota. Ini berlaku khususnya pada Rush dengan rentang waktu produksi akhir Desember 2017 hingga awal Februari 2019,” kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director Toyota-Astra Motor.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved