Banderol Mitsubishi Outlander PHEV Diestimasikan Rp 1 Miliar

Meski belum mengumumkan harga resminya, tapi Mitsubishi memberikan bocoran bahwa mobil plug-ih hybrid ini akan dibanderol sekitar Rp 1,2 M

Banderol Mitsubishi Outlander PHEV Diestimasikan Rp 1 Miliar
Wartakota/Angga Bhagya Nugraha
Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura memperkenalkan mobil Mitsubishi Eclipse Cross di Jakarta Selatan, Selasa (9/7/2019) malam. PT MMKSI resmi memperkenalkan dua model terbarunya, Eclipse Cross dan Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) yang akan diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Beberapa waktu lalu Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi memperkenalkan Outlander PHEV.

Meski belum mengumumkan harga resminya, tapi Mitsubishi memberikan bocoran bahwa mobil plug-ih hybrid ini akan dibanderol sekitar Rp 1,2 M sampai Rp 1,3 M.

Banyak yang berpendapat harga tersebut terlalu mahal, terlebih pasar mobil hybrid dan plug-in hybrid di Indonesia masih sangat kecil.

Menanggapi hal ini, Irwan Kuncoro, Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI menyebut harga yang ditetapkan mengacu pada peraturan yang berlaku saat ini.

"Estimasi itu sudah termasuk tarif-tarif yang memang harus dihitung. Termasuk pajak barang mewah dan impor duty," jelas Irwan saat ditemui beberapa waktu lalu.

Baca: Mitsubishi Akan Jual Outlander PHEV di 14 Dealer di Jabodetabek dan Bali

Ia mengatakan, harga tersebut bisa saja mendapat penyesuaian di waktu mendatang, tepatnya jika pemerintah telah merampungkan regulasi kendaraan listrik.

"Kedepannya pemerintah berencana memberi intensif bagi kendaraan mewah dan kendaraan ramah emisi. Jadi, (harga) ini berdasarkan tarif yang berlaku sekarang," jelasnya.

Sebagai informasi, Mitsubishi Oulander PHEV akan diluncurkan secara resmi di ajang GIIAS 2019.

Nantinya, di ajang tersebut Mitsubishi juga akan meluncurkan New Triton dan Eclipse Cross.

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Gridoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved