GIIAS 2019

KTM Kenalkan Teknologi Diagnostic Canggih XC-2 Tools di Motor Big Bike-nya

Selain berfungsi sebagai alat diagnosis, teknologi KTM XC-2 Tools juga bisa digunakan untuk mendeteksi malfungsi atau problem pada motor-motor KTM

KTM Kenalkan Teknologi Diagnostic Canggih XC-2 Tools di Motor Big Bike-nya
IST
Perangkat diagnostik KTM CX-2 Tools untuk big bike KTM. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Penta Laju Jaya Motor (PJLM), distributor motor KTM di Indonesia, memperkenalkan teknologi Diagnostic XC-2 Tools yang oleh KTM disebut sebagai teknologi diagnostic tercanggih untuk sepeda motor saat ini. 

Kristianto Goenadi, Presiden Direktur PJLM mengatakan, selain berfungsi sebagai alat diagnosis, teknologi ini juga bisa digunakan untuk mendeteksi malfungsi atau problem pada motor-motor KTM.

XC-2 Tools ini juga dapat menyesuaikan karakter pengendara.

Terintegrasi secara online dengan KTM Austria, para pengendara KTM bisa mendapatkan layanan lebih seperti update informasi teknis motor, update software di motor, serta pilihan instalasi aksesorisnya yang berkaitan dengan software di motor KTM.

Baca: Aman, Daihatsu Terios Tidak Masuk Recall Penggantian ECU Airbag

"KTM CX-2 Tools juga memudahkan mekanik melakukan perbaikan motor karena problem dapat dideteksi secara akurat dan bukan dengan metode trial and error," ungkap Kris.

Dia menambahkan, akses XC-2 hanya bisa digunakan di jaringan resmi KTM yang ditunjuk oleh KTM Austria melalui distributornya.

KTM 790 Adventure
KTM 790 Adventure

"Selain mempersyaratkan penggunaan alat diagnostik KTM XC-2 di jaringan layanan dealer yang memasarkan produk line up KTM, KTM Austria juga memiliki standar mekanik yang disahkan dan bersertifikat," jelasnya.

Semuanya ini, didesain sesuai standar internasional KTM dengan mekanik yang mendapat pelatihan langsung di pabrik KTM diKota Mattighoven, Austria.

PT PJLM sebagai distributor utama motor KTM di Indonesia juga sudah meluluskan mekaniknya yang menjalani pelatihan di Austria.

"Kita juga memastikan bahwa spare parts untuk big bike KTM tersedia di jaringan resmi after sales big bike KTM," ungkapnya. Di seluruh Indonesia, KTM kini memiliki 20 jaringan dealer resmi dan nanti akan ada 7 dealer khusus yang menjual big bike KTM dan dilengkapi dengan KTM XC-2 Tools serta mekanik tersertifikasi KTM International.

Selain memperkenalkan KTM XC-2 Tools ini, KTM menurut rencana juga akan memamerkan line up motor-motor terbarunya, termasuk seri big bike di booth KTM di pameran otomotif GIIAS 2019 di ICE BSD City, Tangerang Selatan, 18-28 Juli 2019.  

"KTM Austria telah 

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved