GIIAS 2019

Berkelir Ngejreng, Pick Up New Carry Ini Menjelma Jadi Mobil Konsep dengan Suspensi Udara

Sebagai mobil konsep Suzuki New Carry Fluzh Concept tak lagi menyandang kaki-kaki yang menggunakan suspensi leaf spring seperti pada New Carry.

Berkelir Ngejreng, Pick Up New Carry Ini Menjelma Jadi Mobil Konsep dengan Suspensi Udara
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Suzuki New Carry Fluzh Concept di booth Suzuki di arena GIIAS 2019, Sabtu (20/7/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sempatkan menyambangi booth Suzuki di gelaran pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD City, yang akan berlangsung sampai 28 Juli nanti.

Diantara deretan kendaraan penumpang yang dipajang di booth ini seperti All New Ertiga dan Suzuki Jimny dan Suzuki Karimun WagonR, Anda akan menemukan sosok kendaraan dengan tampilan ngejreng.

Dia tak lain adalah mobil niaga konsep yang hadir menggunakan basis pick up terbaru Suzuki New Carry. Pick up yang diberi nama New Carry Fluzh Concept ini tampil gaul pada aspek eskteriornya.

Warna Matte Chrome Steel Blue di New Ertiga Fluzh Concept ini membalur seluruh bagian bodi. Rancang kabin mobil relatif sama seperti pada New Carry. Namun, muncul dengan ubahan misalnya lampu depan yang berukuran lebih mini. Lampu belakang standar New Carry tidak lagi dipakai. Sebagai gantinya disematkan lampu LED. Lampu DRL juga disematkan pada bumper.

Suzuki New Carry Fluzh Concept tidak lagi menyematkan sepasang kaca spion untuk membantu pengemudi melihat kendaraan di belakang. Sebagai gantinya disematkan kamera untuk memonitor pergerakan di belakang.

Baca: Terbuai Kenyamanan Glory 580, Konsumen DFSK Asal Bekasi Ini Ketagihan Ingin Nambah Satu Lagi

Sebagai mobil konsep Suzuki New Carry Fluzh Concept tak lagi menyandang kaki-kaki yang menggunakan suspensi leaf spring seperti pada New Carry.

Suzuki New Carry Fluzh Concept2
Suzuki New Carry Fluzh Concept di booth Suzuki di arena GIIAS 2019, Sabtu (20/7/2019).

Sebagai gantinya dipasangkan suspensi udara merk Air Pride untuk memberikan kenyamanan maksimal berkendara.

Baca: Hino Raih 2 Rekor Muri untuk Kontes Hino Dutro Safety Driving Competition 2019

Tabung dan kompresor untuk mendukung suspensi udara di kaki-kakinya ditempatkan pada lantai belakang. Penggunaan suspensi udara ini membuat Suzuki New Carry Fluzh Concept berani tampil ceper. Namun tetap dengan menyematkan suspensi depan model MacPherson dan Torsion Beam di roda belakang.

Untuk dapur pacunya, Suzuki New Carry Fluzh Concept masih menggunakan mesin internal combustion tipe K15B-C berkapasitas 1.462 cc, mesin yang sama yang saat ini digunakan di pick up New Carry

Mesin ini mampu memberikan tenaga puncak 97 PS pada 5.600 rpm dan torsi maksimum 135 Nm pada 4.400 rpm. 

Secara keseluruhan, Suzuki New Carry Fluzh Concept memiliki dimensi panjang 3.930 mm, lebar 1.730 mm, tinggi 1.800 mm dan sumbu roda 2.205 mm.

Bagaimana pendapat Anda?

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved