GIIAS 2019

Karoseri Tentrem Lakukan Roll Over Test untuk Pastikan Konstruksi Bus Buatannya Kokoh dan Aman

Produk yang dites dalam simulasi guling kali ini adalah bus Avante H7 dengan menggunakan chassis Hino RK Series dari Hino Indonesia.

Karoseri Tentrem Lakukan Roll Over Test untuk Pastikan Konstruksi Bus Buatannya Kokoh dan Aman
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Direktur PT Tentrem Sejahtera, Yohan Wahyudi mempresentasikan roll over test di bus buatan karoserinya di booth Karoseri Tentrem pada hari keempat pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE, BSD, Tangerang, Banten, Minggu (22/7/2019) 

Laporan wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Karoseri Tentrem melakukan tes guling menggunakan simulasi software di komputer untuk memastikan konstruksi dan rancang bangun bus rakitannya aman saat terjadi kecelakaan yang membuat bus  terguling.

Direktur PT Tentrem Sejahtera, Yohan Wahyudi di hari keempat pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE, BSD, Tangerang, Banten, Minggu (22/7/2019) menjelaskan, uji tes ini dilakukan untuk mengetahui prediksi dampak buruk penumpang bila terjadi kecelakaan bus hingga terguling sebelum dilakukan tes secara manual.

Baca: Versi Modifikasi Honda ADV150 Tampil dengan Konsep Urban Street

Yohan menjelaskan memaparkan, berdasarkan hasil uji dengan komputer, konstruksi bodi bus buatan Tentrem sudah terbukti aman dilihat dari kerusakan dan dampak benturan yang muncul dan digambarkan dalam komputer.

Baca: Cerita Panjang Perjalanan Jimny, Sang 4x4 Legendaris dari Suzuki

"Bisa kita lihat di sini, produk kita aman untuk penumpang ya, bila terjadi kecelakaan bus hingga terguling," kata Yohan Wahyudi. 

tes guling
Simulasi roll over test konstruksi bus buatan Karoseri Tentrem menggunakan komputer.

Produk yang dites dalam simulasi guling kali ini adalah bus Avante H7 dengan menggunakan chassis Hino RK Series dari Hino Indonesia.

Yohan menjelaskan, dalam merancang dan mendesain bus, Karoseri Tentrem menggunakan standar bus buatan Eropa seperti Volvo, Mercedes-Benz, dan Scania.

Penulis: Lendy Ramadhan
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved