GIIAS 2019

Sampai Hari Keempat Pameran, Mitsubishi Motors Bukukan 1.000-an SPK

"Target kita di GIIAS kali ini 4000 unit SPK. Tahun lalu kita targetkan 3.500 PK tapi pencapaiannya 4.500 SPK."

Sampai Hari Keempat Pameran, Mitsubishi Motors Bukukan 1.000-an SPK
Tribunnews.com/Lita Febriani
Keseruan di Xpander Pinter Bener Family Festival yang diadakan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Summarecon Mall Bekasi, Sabtu (29/6/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Sampai hari keempat tampil di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Mitsubishi Motors telah membukukan surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 1.000-an unit.

Angka ini menurut  Imam Chaeru Cahya, Head of Sales and Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) Imam Chaeru Cahya menunjukkan pencapaian 25 persen dari target SPK kendaraan Mitsubishi di GIIAS 2019 yang ditetapkan sebesar 4.000 unit kendaraan.

DItemui di acara paparan program sales Mitsubishi di booth-nya, hari ini, Senin (22/7/2019), Imam Chaeru Cahya menyatakan, dari total sekitar 1000 unit yang masuk hingga hari Minggu kemarin, sebanyak 55 persen diantaranya dari SPK low MPV Xpander.

"Sisanya, 40 persen dari Pajero Sport dan disusul model lainnya," ujar Imam.

"Target kita di GIIAS kali ini 4000 unit SPK. Tahun lalu kita targetkan 3.500 PK tapi pencapaiannya 4.500 SPK. Sekarang kita harapkan dengan challenging targetnya seperti ini, realsiasinya seperti tahun lalu," jelasnya.

Sebelumnya, Imam menyebutkan, Xpander memang masih akan menjadi tulang punggung penjualan di GIIAS 2019 lantaran model ini saat ini menjadi market leader dan tetap memiliki animo tinggi di kalangan konsumen yang sedang mencari model kendaraan small MPV yang nyaman untuk keluarga.

Baca: Harga Jual MPV Murah Renault Triber Dijanjikan Cuma Rp 100 Jutaan

Penopang penjualan di GIIAS 2018, selain dari Xpander juga dikontribusi oleh SUV laris Pajero Sport.  "Di GIIAS tahun lalu kita munculkan Pajero Sport Limited Edition Rockford dan terbukti sangat diminati," ungkapnya.

Pajero Sport Rockford Fosgate saat itu terjual hingga 1.000 unit.

Head of Sales and Marketing Region 1 MMKSI Budi Dermawan Daulay menambahkan, untuk GIIAS 2019, pihaknya tidak siapkan kuota tertentu untuk Pajero Sport Limited Edition Rockford ke konsumen.

Khusus untuk kendaraan yang bukan volume maker, MMKSI tidak memasang target penjualan tinggi.

Untuk model SUV kompak Eclipse Cross pihaknya hanya memasang target penjualan 100 unit serta 200 unit unit pick up terbaru New Triton 200 unit.

Sementara itu, untuk mobil SUV hybrid yang baru saja diluncurkan Kamis kemarin, yakni Outlander PHEV, hanya memasang target 5 unit.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved