GIIAS 2019

Punya Segmen Konsumen Beda, Nissan Tak Khawatir SUV Terra dan X-Trail Akan Saling Tindih di Pasar

Nissan Terra itu untuk orang dengan kebutuhan jalan di segala medan. Kalau X-Trail itu lebih ke orang yang pakai di jalanan perkotaan.

Punya Segmen Konsumen Beda, Nissan Tak Khawatir SUV Terra dan X-Trail Akan Saling Tindih di Pasar
TRIBUNNEWS/MUHAMMAD RIZKI HIDAYAT
Nissan New X-Trail saat diluncurkan di pameran GIIAS 2019, di Hall 6 ICE BSD Tangerang, Kamis (18/7/2019). 

 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) tak mengkhawatirkan kemungkinan akan terjadinya tumpang tindih pada tiga mobil terbarunya yang saat ini dipasarkan.

Hingga penyelenggaraan GIIAS 2019, NMI memiliki tiga produk anyar, yakni All New Nissan Terra, All New Nissan Livina dan yang terbaru,  New Nissan X-Trail.

Ketiga mobil Nissan tersebut dikatakan Hana Maharani, Head of Communication PT NIM memiliki segmen pasar yang berbeda, meskipun All New Nissan Terra dan All New Nissan X-Trail berada direntang harga yang relatif sama.

"Kalau kita bicara X-Trail dan Terra itu ada di rentang harga yang sama. Terra itu untuk orang dengan kebutuhan jalan di segala medan. Kalau X-Trail itu lebih ke orang yang pakai di jalanan perkotaan," tutur Hana mengemukakan segmen konsumen kedua SUV saat Jumpa Pers, Selasa (23/7/2019).

Sementara All New Nissan Livina, sebagai sebuah MPV keluarga, lebih menyasar ke orang-orang yang memerlukan kendaraan dengan daya tampung besar.

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) berbagi pengalaman petualangan All New Nissan Terra menjelajah alam Papua dalam program televisi Ring of Fire lewat sesi talkshow di pameran otomotif GIIAS 2019, Sabtu (20/7/2019).
PT Nissan Motor Indonesia (NMI) berbagi pengalaman petualangan All New Nissan Terra menjelajah alam Papua dalam program televisi Ring of Fire lewat sesi talkshow di pameran otomotif GIIAS 2019, Sabtu (20/7/2019). (TRIBUNNEWS/LITA FEBRIANI)

"Kalau Livina lebih ke MPV dimana orang perlu untuk mengangkut banyak barang. Ini ketiganya ngga akan saling kanibal karena memiliki segmen yang berbeda," terang Hana.

All Nissan X-Trail dibanderol kisaran Rp 530 juta on the road Jakarta. New Nissan Livina dibandrol mulai dari Rp 199 juta. Sementara All New Nissan Terra dihargai mulai dari Rp 467 juta.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved