GIIAS 2019

Tanggapan Nissan Tentang Rencana Gubernur Anies Baswedan Hadirkan Balap Formula E di Jakarta

Jika direalisasikan akan membawa dampak positif sekaligus untuk memperkenalkan mobil listrik dari Indonesia kepada ranah internasional.

Tanggapan Nissan Tentang Rencana Gubernur Anies Baswedan Hadirkan Balap Formula E di Jakarta
IST
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Alejandro Agag (CEO FIA Formula E, kiri) dan Alberto Longo, Co-Founder dan CCO FIA Formula E (kanan) saat berbincang bersama di lintasan balap Formula E di Brooklyn, New York, sesaat sebelum bendera start balap Formula E dikibarkan, Sabtu, 13 Juli 2019. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana mengadirkan balap Formula E di Jakarta, dengan memanfaatkan sebagian ruas jalan di ibukota sebagai sirkuit jalan raya.

Di mata Nissan Motor Indonesia, rencana tersebut sangat positif. Hana Maharani sebagai Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia menilai wacana tersebut jika direalisasikan akan membawa dampak positif sekaligus untuk memperkenalkan mobil listrik dari Indonesia kepada ranah internasional.

"Rasanya itu hal yang bagus kalau jadi," kata Hana, pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, di ICE BSD, Tangerang, Selasa (23/7/2019).

Baca: Punya Segmen Konsumen Beda, Nissan Tak Khawatir SUV Terra dan X-Trail Akan Saling Tindih di Pasar

Hana menyatakan, tren mobil listrik di Indonesia masih tahap sangat awal. "Ini perlu diperkenalkan ke masyarakat. Mobil listrik itu bukan mobil masa depan lagi, tapi mobil hari ini," tutur Hana.

Hana melanjutkan, mobil listrik membawa manfaat yang baik bagi pemilik dan lingkungan. "Bisa irit bensin, mengurangi polusi udara, dan hal baik lainnya," jelas Hana.

Saat ini, PT Nissan Motor Indonesia (NIM) belum berencana memproduksi mobil listrik secara massal di Indonesia karena masih mempelajari minat masyarakat terhadap kendaraan listrik.

"Rasanya kalau dibilang Nissan akan produksi mobil listrik, untuk saat ini sulit dijawab. Karena kita belum tahu besar pasarnya seberapa," tuturnya. "Kita sih sebagai pabrikan sudah siap dengan mobil listrik kita sendiri, yaitu Nissan Leaf," ujarnya.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved