GIIAS 2019

Mobil Jepang Dibilang Mahal, Nissan Indonesia: Harga Sesuai Ekspektasi

"Untuk ke konsumen kita lihatnya adalah ini sesuatu harga yang sesuai," kata Hana di GIIAS 2019, Selasa (23/7/2019).

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Produsen China semisal Wuling dan DFSK masuk ke pasar Indonesia dengan satu pengaruh kuat, yakni tebar fitur dengan harga murah. Hal yang membuat pabrikan Jepang mulai atur strategi. Tak terkecuali dengan Nissan X-Trail facelift yang meluncur di GIIAS 2019.

SUV yang dibanderol Rp 530 juta sudah termasuk perpajakan DKI Jakarta. Sport utility vehicle (SUV) ini, dibekali tujuh fitur keselamatan baru itu tak lepas dari sorotan mengenai hitung-hitungan harga.

Menanggapi harga mobil Jepang yang diklaim mahal ketimbang China, Hana Maharani, Head of Communication Nissan Motor Indonesia (NMI), mengatakan, harga yang ditawarkan sudah sesuai dengan ekspektasi.

"X-Trail kita jual Rp 530 juta, harga kompetitif dengan fitur yang ditawarkan sudah termasuk Nissan care free sparepart dan servis selama 4 tahun, 50.000 km. Jadi untuk ke konsumen kita lihatnya adalah ini sesuatu harga yang sesuai," kata Hana di GIIAS 2019, Selasa (23/7/2019).

Baca: PPnBM Bikin Pasar Mobil Sport di Indonesia Lesu

Pertanyaan mengenai harga X-Trail menyeruak lantaran Wuling dan DFSK yang mulai menawakan fitur perintah suara (voice command) di mobil, Wuling Almaz dan DFSK Glory i-Auto. Kendati keduanya tidak bisa disandingkan sejajar dengan X-Trail

Baca: Suzuki Siapkan 30 Lebih Aksesoris Original untuk Pecinta Jimny

Jauhari Adzannis, Senior Manager R&D Nissan Motor Indonesia (NMI), mengatakan, pada dasarnya tidak dapat disamakan antara satu produk dengan lainnya.

Untuk X-Trail fitur yang diunggulkan sudah mempertimbangkan harga jual yang layak.

"Harga yang ditawarkan itu sudah satu dengan teknologi yang kita tawarkan, jadi itu nanti bagaimana penerimaan kustomer. Intinya bahwa telnologi yang kita tawarkan kali ini memberikan pengalaman lebih bagi kustomer," kata Jauhari.

Penulis : Gilang Satria
Artikel ini tayang di Kompas.com dengan judul Tanggapan Nissan Mobil Jepang Dibilang Mahal

Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved