Breaking News:

GIIAS 2019

Penetrasi Pasar, 500 unit VW Tiguan Allspace Dirakit di Cikarang

PT Garuda Mataram Motor menargetkan sport utility viehicle (SUV) terbaru Tiguan Allspace diproduksi 2.000 unit.

TRIBUNNEWS.COM/LENDY
VW Tiguan Allspace 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Agen pemegang merek Volkswagen di Indonesia PT Garuda Mataram Motor menargetkan sport utility viehicle (SUV) terbaru Tiguan Allspace diproduksi 2.000 unit.

"Kalau target kami tidak muluk-muluk, yakni ingin produksi 1.000 sampai 2.000 unit per tahun," kata Jonas Chendana, COO PT Garuda Mataram Motor di BSD City, Tangerang, Rabu (24/7/2019).

Menurut Jonas, pihaknya tengah menyiapkan 500 unit Tiguan Allspace yang dirakit di pabrik yang berada di Cikampek, Jawa Barat, sebagai langkah awal penetrasi pasar mobil SUV di Indonesia.

Dia juga berharap kehadiran Volkswagen Tiguan Allspace dapat mengisi pasar mobil SUV di Indonesia yang saat ini masih didominasi oleh kendaraan pabrikan Jepang.

Baca: Daftar Harga Motor Murah yang Dijual di Arena GIIAS 2019

"Kami harapkan merilis kurang lebih 500 unit per tahun," bebernya.

Bahkan ia mengaku, mobil tersebut hadir dengan beragam kelebihan dari segi fitur dibandingkan mobil kelas SUV lainnya.

Selain itu, proses perakitan mobil ini dilakukan di Indonesia sehingga membuat harga jualnya tidak terlalu mahal.

"Terus terang di GIIAS 2019 buat Volkswagen Indonesia adalah momen ini sangat berharga, karena sekian lama akhirnya kami kembali menyodorkan produk yang notabenya dirakit oleh anak-anak bangsa kita sendiri. Untuk VW Tiguan Allspace ini sendiri dirakit di Cikampek," ucapnya.

VW Tiguan Allspace mampu mengakomodasi 7 penumpang dewasa yang sekaligus merupakan pembaruan paling menonjol dari versi sebelumnya yang masih 5-seater.

Dengan teknologi yang modern ini, VW Tiguan Allspce dijual dengan harga cukup terjangkau yakni Rp 598 juta on the road Jakarta.

Berita ini sudah tayang di gridoto berjudul Hadir di GIIAS 2019, Segini Target Produksi Volkswagen Tiguan Allspace Setahun

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Gridoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved