GIIAS 2019

Spesifikasi Van Mewah Toyota HiAce Premio yang Meluncur Sore Tadi di GIIAS 2019

Interior HiAce Premio dirancang dengan nuansa mewah dan elegan dibalut warna abu-abu gelap.

Spesifikasi Van Mewah Toyota HiAce Premio yang Meluncur Sore Tadi di GIIAS 2019
Warta Kota/Alex Suban
Pengunjung melihat Toyota All New HiAce Premio di booth Toyota pada penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Jumat (26/7/2019). Toyota All New HiAce Premio diluncurkan seiring dengan makin digalakkannya bisnis sektor pariwisata di Indonesia. Warta Kota/Alex Suban 

 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan van terbaru untuk kebutuhan transportasi shuttle dan wisata, HIAce Premio, di gelaran pameran otomotif GIIAS 2019, Jumat (26/7/2019).

HiAce Premio merupakan hasil pengembangan dari model HiAce yang dipasarkan di Indonesia sejak 2012 dan sudah mendapat sambutan sangat baik.

Direktur Marketing TAM Anton Jimmi Suwandy menjelaskan, HiAce Premio tampil sepenuhnya dengan desain baru yang lebih mewah dan berbeda dari HiAce existing dengan dimensi bodi yang juga lebih lebar dan lebih panjang dan sanggup mengakomodir hingga 16 penumpang.  

Seperti apa spesifikasi van bongsor ini?

Hiace Premio menyandang mesin diesel baru berkapasitas lebih besar, tipe 1-GD engine VNT Turbon 2.800 CC dengan tenaga maksimum mencapai 156,4 PS, HiAce dapat menghasilkan torsi 42,8 kgm.

Mesin ini dipadukan transmisi FR-6 speed manual yang mengadopsi teknologi Intelligent Manual Transmission (IMT) untuk  meningkatkan kontrol sekaligus mengurangi kebisingan di kabin.

Dimensinya adalah panjang 5.915 milimeter, lebar 1.950 milimeter dan tinggi 2.280 milimeter dan mampu menampung 12 penumpang serta jarak sumbu roda (wheelbase) 3.860 milimeter.

Interior HiAce Premio dirancang dengan nuansa mewah dan elegan dibalut warna abu-abu gelap. Suspensi depan menggunakan MacPherson Struit (coil) dan suspensi belakangnya per daun (leaf).

Baca: Delapan Hari Pameran, SPK Mitsubishi Xpander Tembus 1.442 Unit, Pajero Sport 960 Unit

Tangki bahan bakarnya berkapasitas 70 liter.

Fitur-fitur pendukungnya adalah Vehicle Stability Control (VSC) yang berfungsi sebagai pengendali otomatis untuk membatasi output drive train dan pengereman selektif ke roda individual, jika kendaraan mengalami understeer atau oversteer.

HiAce premio juga memiliki fitur Hill-Start Asist (HSA) yang berfungsi mencegah kendaraan mundur secara tak terkendali, terutama saat kendaraan hendak parkir atau memulai perjalanan  di lintasan yang mendaki.

Fitur lainnya adalah Anti-lock Braking System (ABS). HiAce Premio bakal lebih aman karena dilengkapi dengan tiga seatbelt pada semua kursi dan Dual SRS airbags. "HiAce Premio cocok buat berwisata dengan keluarga," ujar Anton Jimmi Suwandy.

 
 

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved