GIIAS 2019

Pemesanan Renault Triber Capai 574 Unit, Harga Diumumkan Agustus

Meski belum resmi diluncurkan karena harga yang belum putus, tapi PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) mengklaim calon MPV murah Triber cukup laris.

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Meski belum resmi diluncurkan karena harga yang belum putus, tapi PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) mengklaim calon MPV murah Triber cukup laris.

Mobil baru Triber mendapat sambutan positif selama ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Chief Operating Officer (COO) PT MRI Davy J Tuilan, mengatakan animo pengunjung cukup baik terhadap Triber. Sementara untuk pemesanan Triber selama delapan hari pameran, jumlahnya sudah ratusan unit.

"Positif sekali, jadi memang cukup baik penerimaan pasar walau kami belum ada harga fix. Total selama sembilan hari (26/7/2019) itu jumlah pemesanannya sudah di angka 574 unit, itu hanya untuk Triber saja," ucap Davy saat dihubungi, Sabtu (27/7/2019).

Davy menjelaskan semua pemesanan Triber dilakukan konsumen dengan membayar dana sebesar Rp 3 juta sebagai tanda jadi.

Baca: Daftar Harga Suku Cadang MPV Murah Renault Triber yag Baru Dikenalkan di GIIAS 2019

Sedangkan untuk kepastian harganya sendiri dijanjikan antara pertengahan Agustus sampai awal September 2019 mendatang.

Bagi konsumen yang sudah memesan MPV murah Renault di GIIAS, proses pengirimannya akan dilakukan melalui dua tahap tergantung dari jenis transmisi yang dipesan.

Untuk manual unit akan diantar ke garasi konsumen pada Desember 2019 mendatang, sementara yang matik pada April 2020 mendatang.

"Soal harga di India juga belum ada kepastian, jadi kita tunggu dari mereka dulu. Kabarnya India baru buka inden Triber pada awal Agustus nanti, artinya sudah ada harga, dari situ nanti akan kita lihat baru setelah itu akhir Agustus mudah-mudahan bisa kita umumkan (harga) di Indonesia," ucap Davy.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tanpa Harga, Ratusan Renault Triber Terpesan di GIIAS 2019" 

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved