GIIAS 2019

Colt Diesel, Truk Terlaris di GIIAS 2019: Mitsubishi Fuso Bukukan SPK 2.030 Unit

Capaian total SPK ini merupakan yang tertinggi yang pernah Mitsubishi Fuso raih selama mengikuti event GIIAS.

Colt Diesel, Truk Terlaris di GIIAS 2019: Mitsubishi Fuso Bukukan SPK 2.030 Unit
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Truk ringan Mitsubishi Colt Diesel menjadi truk terlaris di di booth KTB pada gelaran pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Truk ringan Mitsubishi Colt Diesel menjadi truk terlaris di gelaran pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang baru saja berakhir hari Minggu (28/7/2019) kemarin.

Selama 11 hari pameran, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, membukukan penjualan Colt Diesel sebanyak 1.685 unit berdasarkan surat pemesanan kendaraan (SPK) yang mereka terima dari pengunjung.

Total, SPK yang diterima KTB dipameran ini mencapai 2.030 unit. "SPK tertinggi berasal dari produk kategori Light Duty Truck (LDT) yaitu Colt Diesel 1,685 unit. Sedangkan produk medium duty truck (MDT) Fuso, 266 unit dan truk Fighter yang merupakan produk terbaru mencapai 79 unit," sebut 
Dony Hermawan, Head of PR & CSR KTB, Senin (29/7/2019).  

Dony menjelaskan, capaian total SPK ini merupakan yang tertinggi yang pernah Mitsubishi Fuso raih selama mengikuti event GIIAS.

Baca: Tak Ada Bilik Asmara, Begini Cara Barbie Kumalasari Lepas Kangen dengan Galih Ginanjar

Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, SPK yang diraih naik 162% dimana SPK GIIAS 2018 adalah sebanyak 775 unit.

Baca: Astra Isuzu Ajak Pengguna Panther Beralih ke SUV mu-X i Series

“Terima kasih kepada para pengunjung khususnya kepada konsumen yang sudah datang dan melakukan pemesanan pembelian. Kami mendapat respon yang begitu baik, terutama pada enam varian baru Fighter yang kami luncurkan,” ujar Dony Hermawan.

Dia berharap hasil positif ini dapat mendorong penjualan kendaraan niaga Fuso di semester II-2019.

 “Kami memahami betul bahwa pada semester pertama seluruh atensi masyarakat terpusat pada Pemilu 2019 sehingga ada penurunan permintaan. Pencapaian kami di GIIAS 2019 semoga menjadi pertanda adanya peningkatan permintaan di masyarakat, dan menjadi pendorong penjualan kendaraan niaga untuk terus bertumbuh di semester kedua,” ungkap Direktur Marketing KTB Duljatmono.

Kondisi pasar otomotif khususnya kendaraan niaga di semester pertama tahun 2019 sempat mengalami penurunan hingga 20%. Selama Januari – Juni 2019, Mitsubishi Fuso berhasil mencapai 18,464 unit penjualan dan memimpin dengan capaian pangsa pasar 44 persen.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved