Suzuki Indonesia Pastikan Tak akan Produksi Aksesori Jimny

Meski unit yang dipasarkan terbatas setiap bulannya, PT SIS sudah menyiapkan pilihan aksesori untuk bikin beda tampang Jimny generasi ke-4 ini

Suzuki Indonesia Pastikan Tak akan Produksi Aksesori Jimny
TRIBUNNEWS.COM/Fajar
Suzuki Jimny 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah resmi menjual Suzuki Jimny baru untuk pasar Tanah Air. 

Meski unit yang dipasarkan terbatas setiap bulannya, PT SIS sudah menyiapkan pilihan aksesori untuk bikin beda tampang Jimny generasi ke-4 ini.  

Hilman, Divisi Sparepart SIS mengatakan, pilihan aksesoris SuzukiJimny bahkan sudah disediakan sejak GIIAS 2019. Untuk selanjutnya di disebar di diler-diler Suzuki.

"Bagi pembeli Jimny di GIIAS bisa membeli langsung aksesoris yang kami sediakan, beberapa sudah ready stock," ujar Hilman saat perhelatan GIIAS lalu.

Lalu bagaimana sebenarnya aksesoris Jimny baru itu? "Semua aksesori Jimny itu kami datangkan dari Jepang, ada sebelas aksesori yang ready stock" kata Yulius Purwanto, Head of Product Development 4W PT SIS. 

Total ada 39 aksesori yang disiapkan PT SIS, namun 28 akseori yang bisa dipesan via Suzuki dengan estimasinya barang sampai 2 bulan. 

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan Suzuki Jimny di Gaikindo International Indonesia Motor Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Jumat (19/7/2019). Peluncuran mobil fenomenal yang lama dinantikan para pecinta off road 4x4 ini diklaim sekaligus menandai inovasi Jimny generasi keempat yang hadir lebih eksklusif dan tangguh, baik dari performa, fitur, maupun tampilan. Tribunnews/Jeprima
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan Suzuki Jimny di Gaikindo International Indonesia Motor Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Jumat (19/7/2019). Peluncuran mobil fenomenal yang lama dinantikan para pecinta off road 4x4 ini diklaim sekaligus menandai inovasi Jimny generasi keempat yang hadir lebih eksklusif dan tangguh, baik dari performa, fitur, maupun tampilan. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

"Nah aksesori lain ada bicycle carrier, tenda dan lain-lain itu bisa kami pesan. Dan untuk aksesori KW atau yang nyontek itukan market kita enggak bisa tolak. cuma kami yakin Jimny ini mobil legend. customernya hobi, fanatik dan loyalis, masa sih versi KW" tambah Yulius.  

Baca: Ini Tempat Beli Aksesori OEM Suzuki Jimny yang Ada Diskonan sampai 25 Persen

PT SIS sendiri sejauh ini enggak berencana untuk membuat sendiri aksesori Jimny di Indonesia. 

"Enggak ada kemungkinan kita bikin sendiri. kalau bicara kuantitas, sepertinya tidak bijak bikin sendiri sama yang kedua orisinalitas lisensinya karena mobilnya juga dari Jepang" tutup Yulius. 

Suzuki Jimny di arena GIIAS
Suzuki Jimny di arena GIIAS (TRIBUNNEWS.COM/Fajar)

Oh ya beberapa aksesori Jimny baru yang ready stok itu diantaranya talang air (Rp 505.000,-), cover spion krom spion (Rp 2.420.000,-), side body molding (Rp 810.000,-). 

Ada juga mud flap roda depan dan belakang (Rp 1.050.000,-), Door handle (Rp 809.000,-), loading edge protection (Rp 575.000,-) dan karpet lantai pengemudi (Rp 610.000,-).

Berita ini sudah tayang di gridoto berjudul Suzuki Indonesia Tidak Akan Bikin Sendiri Aksesori Jimny Baru

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Gridoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved