Valentino Rossi Kecewa dengan Performa Prototipe Yamaha YZR-M1 2020

Motor purwarupa Yamaha YZR-M1 2020 itu memakai bodi karbon dengan aero body baru.

Valentino Rossi Kecewa dengan Performa Prototipe Yamaha YZR-M1 2020
instagram.com/francescasofianovello
Valentino Rossi (kiri) dan Francesca Sofia Novello (kanan) di Sirkuit Mugello dalam rangkaian gelaran MotoGP Italia 2019. 

TRIBUNNEWS.COM, BRNO - Usai balapan pada Minggu, (4/8/2019), para pebalap MotoGP melanjutkan jadwal tes resmi Brno, Ceko pada Senin (5/8/2019). Duet Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales mencoba prototipe Yamaha YZR-M1 musim 2020.

Motor purwarupa Yamaha YZR-M1 2020 itu memakai bodi karbon dengan aero body baru.

Mesin dan sasisnya pun berbeda dengan yang dipakai Rossi saat balapan. Jantung baru ini diklaim lebih bertenaga ketimbang M1 musim 2019.

Sayangnya, Rossi yang sudah menjajalnya di Brno, justru tidak merasakan ada hal signifikan dibanding motor yang dipakainya saat ini. Rossi menilai ada perbaikan tapi tidak signifikan. Meski dia mengakui ini baru prototipe awal.

"Saya mencoba prototipe motor baru, tetapi dengan tulus saya bilang kami tidak punya banyak pembaruan. Ini mesin yang berbeda dan sedikit berbeda pada pengaturan sasis. Tapi itu hanya sentuhan pertama, dan kami dapat memiliki sesuatu yang lain juga dalam pengujian berikutnya," kata Rossi dikutip Crash.net, Selasa (6/8/2019).

Baca: SUV Murah Masih Stabil Harganya di Bulan Agustus, Ini Rinciannya

Kendati tidak ada hal signifikan, Rossi menekankan ini bukan motor final untuk musim 2020, jadi masih banyak hal yang bisa diperbaiki.

Salah satunya yaitu mengenai kekuatan mesin yang sering dikeluhkannya, yang mana M1 2019 kedodoran di trek lurus.

"Bagus bahwa kami punya motor baru, tapi kami harus lebih berkerja lagi. Saya tidak merasakan banyak perbedaan (mesin). Tapi kami berharap karena itu memang masih sedikit perbedaan di mesin," katanya.

Penulis : Gilang Satria
Artikel ini tayang di Kompas.com dengan judul Rossi Jajal Prototipe Yamaha YZR-M1 2020, tapi Malah Kecewa

Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved