Regulasi Mobil Listrik Belum Jelas, Ini Kata Toyota

Bob mengatakan, kendati regulasi mobil listrik yang ditunggu-tunggu belum putus palu, Toyota Group tetap menyiapkan investasi

Regulasi Mobil Listrik Belum Jelas, Ini Kata Toyota
Tribunnews/Irwan Rismawan
Toyota All New C-HR Hybrid dipamerkan dalam ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2019). Tribunnews/Irwan Rismawan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Regulasi kendaraan listrik tak kunjung terbit. Padahal Menteri Keuangan Sri Mulyani, sempat mengungkapkan di GIIAS 2019, regulasi mobil listrik sudah siap dan bakal ditandatangani presiden dalam sepekan (Juli).

Toyota Group sendiri dikabarkan sedang menyiapkan investasi tak kurang senilai Rp 28 triliun untuk mengembangkan kendaraan elektrifikasi di Indonesia. Penundaan regulasi pemerintah akan berpengaruh pada penundaan investasi.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia ( TMMIN) Bob Azzam, tidak ingin berspekulasi dan lebih memilih menunggu langkah pemerintah.

"Kita berpikir hal positif saja. Sebab kalau di bisnis itu yang penting berpikir positif. Kalau bisnis sudah berpikir ke arah negatif, sulit mengembangkannya," kata Bob yang ditemui di penghargaan Toyota Eco Youth, Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Baca: 12 Duta Besar Negara Asing Serahkan Surat Tugas ke Presiden Jokowi

Bob mengatakan, kendati regulasi mobil listrik yang ditunggu-tunggu belum putus palu, Toyota Group tetap menyiapkan investasi untuk pengembangan kendaraan ramah lingkungan. Investasi kata Bob, tinggal menunggu regulasi mobil listrik terbit.

"Investasi terus disiapkan namun sebelum itu regulasinya keluar dulu. Kami percaya bahwa pemerintah pasti akan konsisten mengembangkan Electric Vehicle (EV). Sebab ini dasarnya untuk menghemat energi," kata Bob.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Regulasi Mobil Listrik Tak Juga Keluar, Ini Respon Toyota"

Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved