500 Bikers Meriahkan Jambore Nasional Perdana Motor Besar Indonesia di Pangandaran

Jamnas MBI yang pertama ini diikuti seluruh wilayah MBI. Sebagian melakukan riding bersama dari Bandung menuju ke Pantai Pangandaran

500 Bikers Meriahkan Jambore Nasional Perdana Motor Besar Indonesia di Pangandaran
HANDOUT
Jambore Nasional Perdana Motor Besar Indonesia, 30 Agustus - 1 September 2019 di Pantai Pangandaran, Jawa Barat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komunitas penggemar motor gede Motor Besar Indonesia, menggelar Jambore Nasional (Jamnas) perdana selama dua hari pada 30 Agustus - 1 September 2019 di Pantai Pangandaran, Jawa Barat.

Jamnas MBI yang pertama ini diikuti seluruh wilayah MBI. Sebagian melakukan riding bersama dari Bandung menuju ke Pantai Pangandaran, pada Jumat, 30 Agustus 2019 dengan peserta dari MBI Bandung, MBI DKI Jakarta, MBI Depok dan MBI Bogor dengan mengambil rute berbeda.

Jumat sore, sekitar 500 peserta tampak telah tiba di Pangandaran.

Ketua Umum MBI Satrio Nur Rachmanto mengatakan acara ini ditujukan untuk memperkuat jalinan silaturahmi antara sesama anggota MBI.  "Ini kesempatan langka saat kami semua dapat saling bertatap muka dan menjalin silaturahmi," ujar pria yang akrab disapa Bro Rio Castello ini.

Jambore Nasional juga selanjutnya akan menjadi agenda rutin dua tahunan MBI.

Foto bersama peserta Jambore Nasional I
Foto bersama peserta Jambore Nasional I Motor Besar Indonesia, 30 Agustus - 1 September 2019 di Pantai Pangandaran, Jawa Barat.

Hari pertama Sabtu, 31 Agustus 2019, acara diisi dengan kegiatan bakti sosial Bedah Mesjid yang diwarnai dengan rolling thunder di sepanjang Pantai Timur menuju Pantai Barat Pangandaran yang diikuti sejumlah motor Harley-Davidson, Victory Motorcycles, Indian Motorcycles, BMW, Honda, Yamaha, Ducati, Kawasaki, dan lain-lain.

Kemudian peserta melakukan aksi bersih-bersih Pantai Pangandaran bersama perwakilan masyarakat Pangandaran yang dipimpin Sutan Abdul Rosyid. 

Baca: Truk Hino Dutro Hybrid Meriahkan Pameran Kendaraan Listrik IEMS 2019

Bro Rudy Hartono, Wakil Ketua Panitia Jambore Nasional MBI yang juga adalah Ketua MBI Bandung, mendukung aksi para biker memajukan pariwisata Jawa Barat. “Ada beberapa rute menarik yang dapat dilalui biker menuju Pantai Pangandaran,” tuturnya.

Baca: Nggak Mau Buru-buru, Suzuki Kenalkan Teknologi Kendaraan Listrik Lewat SHVS

Usai makan siang bersama, peserta mengikuti games yang ditujukan untuk team-building, menguatkan kekompakan dan keakraban. Niko Marcellino, Ketua Panitia Jamnas 2019 yang juga Wakil Ketua Umum MBI mengatakan, sesi ini diisi dengan berbagai games seperti Slow Ride, Swim Blind, dan lain-lain.

Di hari yang sama, Pengurus Wilayah melakukan Rapat Koordinasi Wilayah untuk persiapan Rapat Kerja MBI. Setiap Wilayah memberikan program masing-masing untuk semester II 2019 dan persiapan tahun berikutnya.

Malam harinya dilakukan seremoni pemberian tanda penghargaan untuk para founder MBI seperti Tri Yoga Dharmawan, Simon Peter Sinarta, Bowo Nurcahyono, Kencono Soedhowo, Denny Mulyono, Niko Marcellino, Bimo Seno, M. Alfadiansyah, Satrio Nur Rachmanto, Kombes Pol. Dr. Putu Putera Sadana, S.I.K, M.Hum, M.M, Eko Cahyono, Ferdian dan Eko Pangudi Utomo.

Penghargaan juga diberikan kepada para Ketua Wilayah MBI seperti Ketua MBI DKI Jakarta dan daerah. Keesokan harinya, 1 September 2019, setelah sarapan bersama, peserta kembali melakukan perjalanan kembali ke daerah masing-masing.

Berdiri pada 13 Mei 2018 di Jakarta, MBI saat ini memiliki 8 wilayah, mencakup DKI Jakarta, Cirebon, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Bali dan Bogor dengan ribuan anggota.

Acara jambore perdana ini mendapat dukungan sejumlah sponsor seperti Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, Victory Motorcycles, Indian Motorcycles, The Sultan Hotel & Residences, Cetakkaos.co.id, Pilotos, BMW Motorrad Maxindo Moto, Telkomsel, Jayawijaya Dirgantara, serta NAM Air, TDR dan anggota Kehormatan MBI Capt. Daniel Adhitya dan Capt. Avirianto.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved