Nggak Mau Buru-buru, Suzuki Kenalkan Teknologi Kendaraan Listrik Lewat SHVS

SHVS adalah teknologi mesin mild hybrid yang telah dikembangkan Suzuki secara global.

Nggak Mau Buru-buru, Suzuki Kenalkan Teknologi Kendaraan Listrik Lewat SHVS
IST
MPV All New Ertiga dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). saat ditampilkan di acara Pameran dan Parade Kendaraan Bermotor Listrik yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan RI di Silang Monas, Jakarta, Sabtu (31/8/2019) lalu. SHVS adalah teknologi mesin mild hybrid yang telah dikembangkan Suzuki secara global. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Berbeda dengan strategi yang diambil oleh pabrikan otomotif asal China yang langsung lompat memperkenalkan teknologi kendaraan listrik full electric vehicle atau full EV di Indonesia, pabrikan otomotif Jepang memilih strategi step by step, memperkenalkan teknologi kendaraan listrik secara bertahap ke konsumennya di Indonesia.

Seperti dilakukan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Sampai saat ini Suzuki belum terdengar akan merilis kendaraan listrik.

Namun mereka sudah memiliki teknologinya untuk melangkah kesana untuk konsumennya di Indonesia.

Teknologi itu adalah Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

SHVS adalah teknologi mesin mild hybrid yang telah dikembangkan Suzuki secara global.

Teknologi ini disematkan pada model MPV All New Ertiga dan ditampilkan di acara Pameran dan Parade Kendaraan Bermotor Listrik yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan RI di Silang Monas, Jakarta, Sabtu (31/8/2019) lalu.

Khusus di Indonesia, teknologi SHVS masih dalam tahap penelitian agar bisa disesuaikan dengan karakter dan kondisi jalanan di dalam negeri.

Teknologi ini dibuat untuk sistem penggerak mesin dan telah dilengkapi dengan Integrated Starter Generator (ISG) sebagai pengganti alternator konvensional yang mampu memberikan dukungan tenaga pada mesin, sehingga dapat meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar.

Baca: Truk Hino Dutro Hybrid Meriahkan Pameran Kendaraan Listrik IEMS 2019

Teknologi SHVS juga dilengkapi Lithium Ion Battery yang dirancang untuk menyimpan tenaga yang dihasilkan oleh ISG dan akan digunakan ketika mesin membutuhkan dukungan tenaga. 

Teknologi SHVS ini mencakup efisiensi bahan bakar, ringan, dan kompak sehingga merupakan sistem yang ideal untuk mobil-mobil kompak.

Halaman
123
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved