Deretan Banderol City Car di Bulan Ini, Suzuki Ignis Paling Banyak Pilihan

Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, saat ini hanya tersisa lima agen pemegang merek (APM) yang masih optimistis memasarkan produk city car

Deretan Banderol City Car di Bulan Ini, Suzuki Ignis Paling Banyak Pilihan
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Suzuki Ignis di booth Suzuki di GIIAS 2019, Jumat (26/7/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Harga city car atau mobil kota tidak mengalami kenaikan di bulan September 2019 ini.

Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, saat ini hanya tersisa lima agen pemegang merek (APM) yang masih optimistis memasarkan produk city car di Tanah Air.

Kelima produk tersebut dari 5 APM itu adalah Daihatsu Sirion, Honda Brio, Suzuki Ignis, Hyundai i10, dan Nissan March 1.2L.

Meski harga tak selisih jauh dengan segmen mobil murah atau mobil low cost green car alias LCGC, namun mengendarai mobil city car memang memiliki gengsi tersendiri.

Peruntukannya sebagai mobil yang bisa menunjang aktivitas sehari-hari memang ditunjukkan melalui desain fleksibel serta mesin berkubikasi kecil yang efisien.

Sementara bila bicara dari segi pilihan, saat ini Suzuki memiliki pilihan tipe yang paling banyak. Total ada enam varian Suzuki Ignis yang ditawarkan.

Baca: Ada Diskon Suzuki Ignis Rp 20 Juta, Daihatsu Sirion Rp 5 Juta di GIIAS 2019

Harga termurahnya dimulai dari Rp 157 juta, sementara model tertingginya di banderol sebesar Rp 186 juta.

Bagi yang ingin mencari tampilan sporty, bisa memilih Brio yang dipasarkan mulai dari Rp 163,5 juta sampai Rp 191 juta untuk varian transmisi CVT.

Sedangkan untuk city car asal Malaysia yang dipasarkan Daihatsu dengan mengunggulkan kelapangan, Sirion, dibanderol mulai dari Rp 187,1 juta hingga Rp 198,1 juga.

ALL New Honda Brio diklaim masih memberikan performa mumpuni meski menggunakan mesin lawas dan di sisi lain mengalami perubahan fisik dari generasi terdahulu. (Honda)

Halaman
123
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved