Belum Resmi Diluncurkan, Motor Listrik Debutan United Bike Sudah Bisa Dipesan

Telah memiliki enam model, United Bike mulai membuka pemesanan meski belum secara resmi merilis unitnya.

Belum Resmi Diluncurkan, Motor Listrik Debutan United Bike Sudah Bisa Dipesan
Lita Febri
Motor listrik debutan United Bike di ajang IEMS 2019 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Terang Dunia Internusa produsen sepeda United Bike tengah fokus menggarap motor listrik.

Telah memiliki enam model, United Bike mulai membuka pemesanan meski belum secara resmi merilis unitnya.

Manager Electric Bike Division Terang Dunia Internusa Andry Dwinanda mengatakan ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 merupakan ajang tepat pengenalan produk motor listrik United Bike.

"Kami tetap terima pre-order kalau mereka udah tahu ada tipe ini itu, mereka memang mau, ya kita terima," terang Andry saat ditemui Tribunnews di acara Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019, Kamis (5/9/2019).

Pemesanan sendiri dapat dilakukan melalui marketing atau jika memerlukan informasi lebih lanjut dapat menghubungi call center United Bike.

Untuk terus memperkenalkan produknya, United Bike juga akan melakukan branding dan penyebaran unit di seluruh Indonesia.

"Kami juga ada beberapa strategi untuk penyebaran dan brandingnya, tapi ada beberapa yang belum bisa kasih tahu karena cukup confidential. Tapi kalau secara distribusi, kita pasti ada concept store, tidak akan digabung dengan sepeda, jadi image United Bike itu akan berbeda untuk yang sepeda dan motor listrik," ungkapnya.

Keenam tipe motor listrik United Bike adalah Tipe M, Tipe X, Tipe T, Tipe G, Tipe MG1 dan Tipe B. Semuanya dibandrol mulai dari harga Rp 8 juta - Rp 29 juta off the road.

Penggerak motor listrik pabrikan United Bike memiliki dua macam yakni Lead Acid 60V20Ah untuk yang entery-level dan lithium 60V28Ah untuk yang varian tertingginya di Tipe MG1.

Rata-rata tenaga yang dihasilkan dari dua macam baterai ini adalah 800 - 3.000 watt dengan waktu pengisian 4-5 jam.

Penulis: Lita febriani
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved