Nissan Note ePower Juga Di-test Drive di Lintasan Bridgestone

Nissan Note ePower merupakan kendaraan hybrid yang mesin berbahan bakar bensin namun sudah dilengkapi dengan motor listrik

Nissan Note ePower Juga Di-test Drive di Lintasan Bridgestone
TRIBUNNEWS/HARI DARMAWAN
Test drive Nissan Note ePower di kawasan pabrik Bridgestone, Karawang, Senin (9/9/2019). 

Laporan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, KARAWANG - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) juga membawa Note ePower pada gelaran acara test drive di Bridgestone Proving Ground, Karawang pada senin (9/9/2019).

Nissan Note ePower merupakan kendaraan hybrid yang mesin berbahan bakar bensin namun sudah dilengkapi dengan motor listrik untuk penggeraknya.

Senior Manager R&D PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Jauhari Adzannis mengatakan, mesin berbahan bakar bensin pada ePower bukan sebagai penggerak kendaraan, namun sebagai generator.

"Mesin ini menjadi generator untuk melakukan charging back pada baterai pada ePower, sehingga ePower tidak membutuhkan charging external untuk melakukan pengisian daya pada baterai," ucap Jauhari pada acara test drive di Bridgestone Proving Ground, Karawang (9/9/2019).

Ia menambahkan, mesin yang menjadi generator ini bekerja melakukan charging pada baterai dengan inverter yang merubah arus DC ke AC saat mengisi daya baterai.

"Dengan adanya mesin generator untuk mengisi daya baterai ini, Nissan Note ePower memiliki keunggulan pada konsumsi bahan bakarnya yang menjadi sangat irit.

Baca: Dengan ePedal, Nissan Leaf Hadirkan Sensasi Mengemudi yang Mengasyikkan

Nissan ePower mampu menempuh jarak hingga 37.2 Km hanya dengan satu liter bensin, dan 1400 Km saat tangki bahan bakar penuh sebanyak 40 Liter," ujar Jauhari.

Nissan Note ePower masih membutuhkan bahan bakar bensin untuk menjalankan penggerak motor listrik pada mobil, namun mesin ini di klaim emisi yang dikeluarkan terbilang rendah.

Dalam hal performa Note ePower tidak kalah dengan Nissan Leaf, Note ePower memiliki akselerasi yang responsif dan handling yang menawan.

Mobil tipe hatchback lima penumpang ini, tersemat juga fitur ePedal sama seperti yang ada pada Nissan Leaf.

Perbedaannya, untuk menggunakan fitur ePedal harus mengganti mode percepatan dari normal ke mode smart, agar fitur ePedal dapat berfungsi.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved