Masngudin Bawa Pulang PCX ABS Usai Juarai Kontes Mekanik Honda di Semarang

Mekanik dari main dealer Honda Jawa Barat ini juga berhak mewakili Indonesia di ajang Asia Oceania Motorcyclcle Technical Skill Contest 2020.

Masngudin Bawa Pulang PCX ABS Usai Juarai Kontes Mekanik Honda di Semarang
HANDOUT
Peserta dari India yang bertarung di ajang Honda Asia-Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018, yang digelar di MPM Learning Center di Sedati, Sidoarjo, Kamis (20/12/2018). Ajang Honda Asia-Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018 diikuti para mekanik motor Honda terbaik dari berbagai negara di Asia dan Oceania seperti Thailand, Malaysia, Vietnam, Filipina dan India. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Mekanik senior bernama Masngudin membawa pulang hadiah satu unit skutik Honda PCX tipe ABS setelah tampil sebagai juara pertama ajang kontes mekanik bertajuk Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) 2019 yang diselenggarakan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk kategori Service Advisor di Semarang pada 19-20 Agustus 2019 lalu.

Selain membawa pulang Honda PCX type ABS, mekanik dari perwakilan main dealer Honda Jawa Barat  PT Daya Adicipta Motora (DAM) ini juga berhak mewakili Indonesia di ajang Asia Oceania Motorcycle Technical Skill Contest 2020 di Thailand .

General Manager Technical Service DAM, Denny Budiman menjelaskan ajang AHM-TSC 2019 di kategori Service Advisor ini diikuti 28 peserta terbaik dari 3.777 AHASS se-Indonesia. Prestasi ini menjadi salah satu bukti kompetensi yang luar biasa teknisi Honda dalam memberikan layanan kepada konsumen.

“Kami harap prestasi yang telah diraih Masngudin dapat menjadikan motivasi dan semangat Satu HATI bagi seluruh Teknisi dan Service Advisor sepeda motor Honda lainnya agar dapat terus memberikan kepuasan terbaik kepada konsumen setia Honda,” ujar Denny.

Uji kompetensi pada AHM-TSC yang memasuki tahun ke-26 ini dirancang dengan mengacu pada impelementasi Injeksi PGM-FI Honda dan teknologi motor Honda terbaru.

Baca: HM Sampoerna Keberatan Tarif Cukai Naik: Ganggu Ekosistem Industri Hasil Tembakau Nasional

Kalibrasi pengujian untuk para Service Advisor meliputi uji teori, teknik dan praktik dalam bentuk studi kasus atau role play yang telah ditetapkan serta sisi praktik melayani konsumen.

Baca: Lenovo V130-14, Laptop Harga Terjangkau Berkinerja Mumpuni untuk Para Pebisnis

Pada tahun 2017 dan 2018, DAM berhasil meraih Juara ke-1 di kategori Teknisi dari dua wakilnya, M. Ahi Wahyuni dari DAM Purwakarta dan Masngudin dari PT Alam Jaya Banjaran, Kabupaten Bandung di ajang AHM-TSC.

Sementara di tahun 2019, DAM meraih Juara ke-1 di kategori Service Advisor yang didapatkan oleh Masngudin.

Mekanik perwakilan DAM yakni M Ahi Wahyuni mampu membanggakan Indonesia setelah menjadi Juara Ke-1 di ajang Asia Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018 pada kategori Com yang diselengarakan di MPM Surabaya dan akan mewakili Indonesia kembali di ajang Global Contest 2021 di Tokyo Jepang.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved