Carry Masih Jadi Sandaran Penjualan Suzuki

Seluruh produk lokal Suzuki, berkontribusi sebesar 87 persen terhadap total penjualan Suzuki. New Carry sendiri masih memimpin dengan 54 persen

Carry Masih Jadi Sandaran Penjualan Suzuki
TRIBUNNEWS.COM/WILLY
Seorang model bergaya di depan Suzuki New Carry Pick Up di Kaliurang, Yogyakarta 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatatkan penjualan positif pada semester kedua di 2019. Penjualan ritel Suzuki pada Agustus kemarin mencapai 9.114 unit.

Menurut 4W Sales Director PT SIS Makmur, pencapaian tersebut dikuasai oleh produk-produk Suzuki yang dibuat di Indonesia. Mulai dari Carry pikap, Ertiga, Karimun Wagon R, dan APV.

"Semester kedua penjualan Suzuki terus menunjukkan tren positif setiap bulannya. Terima kasih kepada konsumen Suzuki atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kualitas mobil-mobil Suzuki, khususnya yang diproduksi di Indonesia," ujar Makmur dalam keterangan resminya, Selasa (17/9/2019).

Seluruh produk lokal Suzuki, berkontribusi sebesar 87 persen terhadap total penjualan Suzuki. New Carry sendiri masih memimpin dengan kontribusi 54 persen.

Sebagai satu-satunya kendaraan niaga ringan dengan fitur Immobilizer, penjualan ritel Carry meningkat 6,8 persen dibandingkan bulan sebelumnya, yakni sebesar 4.931 unit.

Jumlah ini sekaligus menjadikan Carry sebagai pemimpin di segmennya dengan penguasaan pasar 59,6 persen. Ertiga menyusul posisi Carry di urutan kedua.

Kontribusi pada Agustus kemarin mencapai 23,4 persen dengan jumlah penjualan ritel sebanyak 2.134 unit. Sampai dengan saat ini, market share Ertiga sendiri sebesar 11,3 persen di segmen low multi purpose vehicle (LMPV).

Peningkatan penjualan Suzuki di Agustus 2019 tak lepas dari berbagai program penjualan yang ditawarkan. Pada September ini Suzuki kembali menghadirkan program Midyear Festival Semarak September Ceria.

Baca: Pick Up Suzuki Carry Terjual Hingga 250 Unit Per Bulan di Kalsel

Salah satu program utamanya yaitu setiap konsumen yang membeli All New Ertiga tipe GL atau GX pada September 2019 mendapat hadiah langsung satu unit sepeda motor Suzuki GSX150 Bandit.

Konsumen juga berkesempatan mengikuti undian berhadiah Jimny. Suzuki Ertiga Sport di Cirebon, Jawa Barat

Khusus bagi pembeli Carry, konsumen akan mendapat hadiah langsung satu unit sepeda motor All New Satria F150.

Selain itu, Suzuki juga memberikan gratis oli mesin dan jasa servis hingga 50.000 km bagi pelanggan Carry selama periode promo.

"Raihan ini membuat kami optimistis dapat menguasai 11 persen pangsa pasar otomotif pada akhir 2019 mendatang. Tentu kami akan memberikan berbagai program menarik dan menguntungkan juga meningkatkan layanan penjualan maupun purnajual Suzuki," kata Makmur.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Suzuki Masih Bergantung dengan Carry"

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved