Fortuner Jalani Uji Coba B30, Toyota Tunggu Hasil Lebih Lanjut

Marketing Director PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy mengatakan pihaknya saat ini tengah menunggu hasil uji coba tersebut.

Lita Febri
Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy saat peluncuran New Calya di Kembang Goela Restaurant, Sudirman, Jakarta Selatan pada Senin (16/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah menguji Solar B30 ke sejumlah SUV bermesin diesel. Salah satunya yaitu Toyota Fortuner.

Uji coba sendiri telah dimulai sejak Juni 2019 lalu dengan menempuh berbagai medan.

Marketing Director PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy mengatakan pihaknya saat ini tengah menunggu hasil uji coba tersebut.

New Fortuner TRD Sportivo
New Fortuner TRD Sportivo (PT TAM)

"Jadi sekarang B30 dilakukan pengujian. Perlu ada improvement atau tidak kita sedang tunggu," tutur Anton saat peluncuran New Calya di Kembang Goela Restaurant, Sudirman, Jakarta Selatan pada Senin (16/9/2019).

Menurut pihak Toyota, selama uji coba berjalan, Fortuner mendapat hasil positif. Belum terdapat masalah yang berarti.

"Kalau kita bicara BEV atau B30 pasti dukung pemerintah soal keseimbagan ekspor impor. Kalau pemerintah berpikir ingin kembangkan industri otomotif Indonesia ya kita harus inline dengan aturan itu, kan buat kembangin industri otomotif kita," sambungnya.

Penulis: Lita febriani
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved