Mitsubishi Kembali Jadi Nomor Satu dalam Hal Kepuasan Pelanggan

MMKSI kembali menjadi nomor satu dalam kepuasan pelanggan untuk layanan after sales

Mitsubishi Kembali Jadi Nomor Satu dalam Hal Kepuasan Pelanggan
Lita Febri
Penyerahan penghargaan oleh J.D Power kepada PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang menjadi peringkat satu dalam studi Customer Service Index (Mass Market) di di Kantor PT MMKSI Pulomas, Jakarta Timur, Rabu (25/9/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali menjadi nomor satu dalam kepuasan pelanggan untuk layanan after sales di antara brand mass market lainnya, berdasarkan studi yang dilakukan oleh J.D Power.

Ini merupakan kali kedua PT MMKSI menerima penghargaan tersebut.

Pada 2018, PT MMKSI juga menempati peringkat pertama dalam studi Customer Service Index (Mass Market).

Seremoni penyerahan penghargaan dilakukan di Kantor PT MMKSI Jalan Pulomas Selatan, Kayu Putih, Pulo Gadung, Jakarta Timur, pada Rabu (25/9/2019).

Baca: Panduan Lengkap Liburan ke Penang Hill Malaysia

Penghargaan diserahkan oleh Regional Director Automotive Practice J.D Power, Shantanu Majumdar kepada President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura.

Berdasarkan studi J.D Power yang melibatkan 2.786 responden, PT MMKSI meraih skot tertinggi untuk layanan purna jual di Indonesia.

Studi dilakukan kepada responden pemilik kendaraan yang melakukan pembelian dan melakukan servis kendaraan di dealer pada periode Februari 2018 hingga Juni 2019 dan pelanggan yang melakukan perbaikan kendaraan di dealer resmi Mitsubishi pada periode Februari 2018 hingga Juni 2019.

"Capaian ini mendorong kami untuk terus berkembang dalam memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan," tutur President Director PT MMKSI Naoya Nakamura saat acara seremoni penyerahan penghargaan CSI di Kantor PT MMKSI Pulomas, Jakarta Timur, Rabu (25/9/2019).

Mitsubishi Motors meraih peringkat tertinggi di antara brand otomotif lain dengan capaian skor sebanyak 819 poin.

Skor ini tidak hanya merupakan skor tertinggi yang pernah diraih oleh Mitsubishi tetapi juga secara mass market.

Ada lima faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan ketika melakukan perbaikan kendaraan di dealer yaitu kualitas servis (24%), inisiasi servis (20%), pengambilan kendaraan yang telah diservis (19%), service advisor (19%) dan fasilitas service (18%).

Kepuasan pelanggan diukur pada skala 1.000 poin dengan skor yang lebih tinggi menunjukkan kepuasan yang lebih tinggi.

Penulis: Lita febriani
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved