Hino Buka Depo Suku Cadang di Makassar untuk Percepat Pengiriman ke Indonesia Timur

Sebelumnya pengiriman leadtime untuk area Makasar 6 hari kini dengan adanya depo Makasar lebih cepat menjadi hanya sehari.

Hino Buka Depo Suku Cadang di Makassar untuk Percepat Pengiriman ke Indonesia Timur
HANDOUT
Depo suku cadang Hino di Makassar. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengoperasikan depo suku cadang kelima di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, untuk mempercepat pengiriman suku cadang kendaraan Hino ke jaringan dilernya di wilayah Indonesia Timur.

Depo ini diresmikan langsung oleh Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI. Diler-diler Hino yang akan dilayani oleh depo ini adalah yang di Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Sulawesi Utara, Maluku, dan Papua.

Depo suku cadang Hino berdiri di Jl. Ir. Sutami, No.35 Kota Makassar, dengan kapasitas penyimpanan suku cadang Hino mencapai 6.000 item dengan luas area sebesar 1.200 meter persegi.

“Kami berharap depo baru ini bisa berkontribusi untuk meningkatkan pelayanan purna jual dan memudahkan distribusi suku cadang resmi ke dealer-dealer Hino di Sulawesi, Maluku dan Papua atau Indonesia Bagian Timur,” ungkap Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI.

Sebelumnya pengiriman leadtime untuk area Makasar 6 hari kini dengan adanya depo Makasar lebih cepat menjadi hanya sehari.

Baca: Soal Revisi UU KPK, Pengamat: Jokowi Ngikuti Maunya Parpol atau Maunya Rakyat?

Begitu pula pengiriman ke Kendari dari 10 menjadi 4 hari, untuk Palu, Gorontalo, Manado dan Maluku dari sebelumnya rata – rata 11 hari kini hanya 6 hari. Sementara kiriman ke Sorong, Papua Barat dari sebelumnya 2 minggu kini menjadi rata- rata 1 minggu pengiriman.

Baca: Cerita Heroik Sopir Truk Colt Diesel Kejar dan Tabrak Mobil Perampok Hingga Hantam GT Balaraja

Menurut pihak Hino, pembukaan depo suku cadang di Makassar ini merupakan strategi jangka panjang Hino untuk mengantisipasi pembangunan di Indonesia Timur seperti proyek jalan tol Trans Sulawesi, pengembangan kawasan kota baru di Sofifi dan Sorong, serta pembangunan jalan Trans Papua dan proyek–proyek strategis lainnya. 

Di Sulawesi tahun 2018 lalu Hino menguasai 42 persen market share, naik dari periode sebelumnya sebesar 40 persen.  

“Dengan diresmikannya depo ini, kami ingin memastikan ketersediaan suku cadang resmi di dealer-dealer Hino akan selalu ada. Sehingga konsumen tidak perlu khawatir menunggu lama akan perawatan kendaraan bisnisnya,” kata Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved