Breaking News:

CIMB Niaga Auto Finance Tawarkan Bunga Rendah Khusus Kredit Mobil Listrik

PT CIMB Niaga Auto Finance (CNAF) menawarkan program pembiayaan dengan bunga lebih rendah untuk mobil terelektrifikasi.

Tribunnews/JEPRIMA
Nissan Motors Indonesia menghadirkan mobil listrik Nissan Leaf pada ajang pameran GIIAS 2019, ICE BSD City, Tangerang, Sabtu (20/7/2019). Leaf yang bakal diboyong Nissan ke nusantara merupakan mobil listrik terlaris di dunia dengan penjualan 400 ribu unit sejak 2010. Tahun ini, Nissan telah memperkenalkan kendaraan listrik itu ke Australia, Selandia Baru, Singapura, Korea Selatan, Thailand, Hong Kong, dan Malaysia. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT CIMB Niaga Auto Finance (CNAF) menawarkan program pembiayaan dengan bunga lebih rendah untuk mobil terelektrifikasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Direktur CNAF, Ristiawan Suherman pada acara diskusi bersama media yang diadakan siang tadi (15/10/2019). 

“CNAF sudah meluncurkan program dimana bunga yang kita berikan untuk mobil listrik lebih murah daripada bunga yang kita berikan terhadap mobil konvensional,” ujar Ristiawan.

Hal tersebut merupakan implementasi dari program Risk Based Pricing atau Bunga Berbasis Risiko yang dilakukan CNAF.

“Ini pertama kita luncurkan untuk mobil listrik dimana kami memberikan bunga termurah untuk nasabah yang mengajukan mobil listrik,” kata Ristiawan lagi.

Baca: Impor BBM Sentuh Rp300 T, Mobil Listrik Diharapkan Jadi Solusi

Hal tersebut disebabkan oleh penilaian di mana nasabah pengguna mobil listrik memiliki risiko yang lebih kecil dibandingkan pengguna mobil non listrik.

“Nasabah-nasabah pengguna mobil listrik merupakan konsumen dari segmen menengah ke atas dan lebih realistis dalam pengelolaan keuangan mereka,” sambungnya.

Untuk angka pastinya, Ristiawan tidak mengungkapkan seberapa rendah persentase bunga tersebut.

“Tapi kami berkomitmen bahwa angkanya akan lebih rendah dibandingkan mobil konvensional,” jelasnya.

Berita ini sudah tayang di gridoto berjudul Sambut Era Kendaraan Listrik, CIMB Niaga Auto Finance Tawarkan Bunga Lebih Rendah untuk Mobil Listrik

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Gridoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved