Ekspor Skutik Favorit Honda BeAT Catat Capaian Positif, Melonjak hingga 43 Persen

September 2019, ekspor sepeda motor secara nasional secara utuh atau Completely Built Up (CBU) tercatat sebanyak 79.798 unit

Ekspor Skutik Favorit Honda BeAT Catat Capaian Positif, Melonjak hingga 43 Persen
HANDOUT
Perakitan motor Honda BeAT di pabrik AHM 

TRIBUNNEWS.COM - Honda BeAT menjadi pilihan favorit pecinta sepeda motor skutik di pasar ASEAN seiring dengan pertumbuhan ekspor model ini yang melonjak 43% pada bulan September 2019 sebanyak 14.256 unit.

Peningkatan ekspor ini mencerminkan kualitas Honda BeAT yang tak hanya sukses menjadi motor terlaris di Indonesia, tapi juga memiliki daya saing di pasar motor internasional.

Berdasarkan data yang diolah dari Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI) pada bulan September 2019, ekspor sepeda motor secara nasional secara utuh atau Completely Built Up (CBU) tercatat sebanyak 79.798 unit.

Kontribusi ekspor tertinggi berdasar dari segmen skutik yaitu 60.169 unit, diikuti oleh segmen sport 10.598 unit, dan segmen motor bebek 9.031 unit.

Adapun ekspor sepeda motor Honda yang dilakukan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) tercatat sebesar 33.974 unit dan memberikan kontribusi sebesar 42% terhadap total ekspor sepeda motor nasional.

BACA SELENGKAPNYA

Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved