Gelaran Perdana 'Indonesia Truck & Pick Up Auto Show 2019' Akan Hadir di Purwokerto

Banyaknya kendaraan niaga yang lalu lalang di jalan raya menunjukkan perekonomian yang terus berdenyut.

Gelaran Perdana 'Indonesia Truck & Pick Up Auto Show 2019' Akan Hadir di Purwokerto
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Truk modifikasi tampil di pameran Jogja Truck Festival 2018 di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta, Sabtu (8/9/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gelaran perdana pameran kendaraan niaga jenis truk dan pick up bertajuk 'Indonesia Truck & Pick Up Auto Show (ITPAS) 2019 akan berlangsung di Kota Purwokerto, Jawa Tengah, selama dua hari, 7 – 8 Desember 2019.

Pameran yang dijadwalkan akan diikuti industri kendaraan niaga dan karoseri ini akan mengambil tempat di GOR Satria, Purwokerto dengan mengangkat tema ‘Heritage Culture Nusantara’.

Raden Agung, General Manager PT Media Audio, yang menjadi organizer ITPAS 2019 mengatakan, tema ini diangkat untuk menunjukkan bahwa pameran ini juga membawa misi melestarikan warisan kebudayaan Busantara.

Dia juga menyatakan, event ini akan digelar dengan skala nasional dan diharapkan dapat mempersatukan berbagai komunitas kendaraan niaga di seluruh Indonesia.

Banyaknya komunitas kendaraan niaga yang saat ini menjamur menunjukkan bahwa segmen kendaraan ini punya peran penting bagi perekonomian nasional.

Baca: Keluarga Janda di Sragen Hajatan Nikahkan Anaknya, Tak Ada Tetangga yang Datang Hanya Gara-gara Ini

Kendaraan niaga jenis truk dan pick up bisa menjadi tolak ukur kinerja perekonomian Indonesia karena perannya dalam mengantarkan manusia dan barang, terutama aneka kebutuhan pokok ke berbagai wilayah.

Baca: Cerita Lengkap Nyasarnya Bus Sudiro Tungga Jaya di Tepi Jurang Hutan Wonogiri

Banyaknya kendaraan niaga yang lalu lalang di jalan raya menunjukkan perekonomian yang terus berdenyut.

Dia menambahkan, event inmi diharapkan bisa menjadi wadah mampu menaungi seluruh pelaku industri kendaraan niaga dari hulu sampai hilir, mulai dari agen pemegang merek (APM) sampai perusahaan transportasi dan insan pengemudinya.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved