Hari Ini GIIAS Medan 2019 Resmi Dibuka

Selain pameran, GIIAS Medan 2019 juga diisi talkshow bisnis otomotif GIIAS Autopreneur pada 24 – 25 Oktober 2019.

Hari Ini GIIAS Medan 2019 Resmi Dibuka
HANDOUT
Pembukaan pameran otomotif GIIAS Medan 2019 di Kota Medan, Rabu (23/10/2019). Pameran akan berlangsung 5 hari di Santika Premiere Hotel & Convention, Medan dan diikuti 8 merek kendaraan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pameran otomotif tahunan GIIAS Medan 2019 resmi dibuka hari ini di Kota Medan, Rabu (23/10/2019).  Pameran yang diselenggarakan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) ini akan berlangsung 5 hari di Santika Premiere Hotel & Convention, Medan.

GIIAS Medan 2019 diikuti delapan merek kendaraan, DFSK, Honda, Lexus, Mitsubishi Motors, Renault, Toyota, Wuling, dan VW serta Astra Honda Motor.

Selain pameran, GIIAS Medan 2019 juga diisi talkshow bisnis otomotif GIIAS Autopreneur pada 24 – 25 Oktober 2019.

Pameran dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara Rahmansyah Sibarani dan Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub yang diwakili Kasubdit Uji Tipe Kendaraan Bermotor, Dewanto Purnacandra.

Baca: Magnet Ariel dan NOAH Bikin Ribuan Pecinta Motor Custom Tumpah Ruah di Makodam V Brawijaya

Ketua III Gaikindo Rizwan Alamsjah optimistis industri otomotif nasional tetap tumbuh positif tahun ini dengan Provinsi Sumatera Utara sebagai salah satu pendorongnya.

"Sumatera Utara berada di posisi ketujuh dalam pencapaian pertumbuhan penjualan domestik Indonesia. Kami berharap GIIAS Medan 2019 dapat menjadi sebuah ajang yang turut mendorong dan membesarkan industri otomotif Indonesia memasuki akhir tahun 2019 ini,” ujar Rizwan Alamsjah.

Baca: Cerita Lengkap Nyasarnya Bus Sudiro Tungga Jaya di Tepi Jurang Hutan Wonogiri

Kasubdit Uji Tipe Kendaraan Bermotor Kemenhub Dewanto Purnacandra berharap, lewat penyelenggaraan GIIAS Medan 2019 dapat memaksimalkan edukasi publik akan hal-hal yang berkaitan dengan perkembangan teknologi otomotif.

Baca: Wiranto, Jonan, Susi dan Amran Sulaiman Terpental, Tak Muncul di Tim Kabinet Indonesia Maju

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyatakan, industri otomotif terbukti menjadi salah satu penghasil devisa nasional. Dia menyatakan, di Sumatera setiap bulan beredar 3.000 kendaraan.

Perolehan pajak kendaraan mencapai Rp 60 miliar per bulan. "Hal ini berarti memberikan pemasukan untuk daerah,” ujarnya.

Edy juga menyatakan, perekonomian Sumatera Utara merupakan yang terbesar keenam di Indonesia dan menjadi yang tertinggi di Pulau Sumatera. Pertumbuhan ekonomi provinsi ini di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional.

Baca : Tak Menduga atau Firasat, Ini Unggahan Susi Pudjiastuti Sebelum Kabinet Diumumkan, Namanya Tidak Ada

Baca : Kabar Buruk PNS, Ini Contoh Jabatan dan Tunjangan Dipangkas Sesuai Pidato Jokowi, Satunya Kasubbag

"Kehadiran GIIAS di Medan tentu akan membawa nilai positif yang akan semakin menyokong tingkat pertumbuhan ekonomi kami,” ujar Edy.

Penyelenggaraan GIIAS Medan menutup rangkaian penyelenggaraan GIIAS The Series yang sebelumnya berlangsung di Surabaya, Jakarta dan Makassar.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved