Diiklankan di OLX, Toyota Avanza Hanya Butuh Waktu 11 Hari untuk Laku

Toyota Avanza yang menyandang julukan mobil sejuta umat, ternyata dibuktikan di OLX. Dengan rentang waktu 11 hari saja, Avanza dapat terjual di OLX.

Diiklankan di OLX, Toyota Avanza Hanya Butuh Waktu 11 Hari untuk Laku
TRIBUNNEWS.COM/HARI
Agung Iskandar, Director of Growth and Partnership OLX Indonesia 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Toyota Avanza yang menyandang julukan mobil sejuta umat, ternyata dibuktikan di OLX. Dengan rentang waktu 11 hari saja, Avanza dapat terjual di OLX.

"Menurut data kami pada tahun 2019, rata-rata Toyota Avanza hanya butuh 11 hari sejak diiklankan untuk terjual," ucap Agung Iskandar, Director of Growth and Partnership OLX Indonesia, di Gandaria City Mall, Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Ia menyebutkan, OLX sendiri memiliki iklan pada kategori mobil dengan rata-rata iklan 170.000 setiap bulannya, hal ini menjadikan kategori mobil menjadi iklan terbanyak kedua setelah kategori elektronik dan gadget.

Baca: Cukup Modal Rp 70 Juta, Bisa Boyong Avanza sampai Nissan X-Trail Bekas

"Iklan mobil pada OLX setiap bulannya laku sebesar 130.000, yang rata-rata harga penjualan Rp 125 juta, dengan nilai transaksi satu bulan Rp 16 triliun," Lanjutnya.

Sebagai informasi, OLX merupakan platform iklan baris berbasis online, menawarkan berbagai macam barang dengan banyak kategori. Salah satunya kategori mobil.

OLX sendiri memiliki rata-rata 700 ribu penjual yang melalukan postingan iklan, dan 700 ribu ini didominasi 70% personal dan 30% pelaku bisnis.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved