Breaking News:

Mau Mobil Klasik Bisa Lolos Uji Emisi? Silakan Geser ke BMW Astra Cilandak

BMW Astra Cilandak bisa melakukan uji emisi untuk mobil klasik tahun berapapun, dan pengecekan ini gratis

TRIBUNNEWS/BRIAN PRIAMBUDI
BMW E30 Coupe 2-pintu hasil restorasi Astra BMW TB Simatupang, Jakarta, Roery, seorang milik kolektor mobil klasik. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - BMW Astra Cilandak tawarkan pelayanan uji emisi gratis untuk pelanggan yang memiliki mobil klasik.

Chief Executive BMW Astra, Fredy Handjaja mengatakan, BMW Astra Cilandak bisa melakukan uji emisi untuk mobil klasik tahun berapapun, dan pengecekan ini gratis.

"Bukan hanya uji emisi saja, kita juga dapat melakukan konfigurasi untuk mobil BMW klasik agar dapat lulus uji emisi ini," ucap Fredy di BMW Astra Cilandak, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Menurut Aftersales Service Dept Head Budi Kurniawan, di bengkel BMW Astra Cilandak ini memiliki alat yang terlisensi untuk melakuka uji emisi mobil klasik.

"Alat uji emisi sudah ada sejak lama di bengkel ini, tetapi menunggu regulasi dinas perhubungan dan sekarang baru bisa dilakan," lanjutnya Budi.

Ia menambahkan, untuk meloloskan uji emisi biasanya nanti akan dilakukan pengecekan menggunakan alat yang kami miliki. Sehingga terdeteksi apa yang membuat gas buang emisi ini melebihi ambang batas.

Baca: DKI Menangkan Gugatan Stadion Taman BMW di Tingkat Banding

"Setelah dicek dan ternyata emisinya berlebih, dan diketahui permasalahannya. Pelanggan akan ditawarkan apakah ingin melakukan penanganan terkait masalah yang mempengaruhi emisi ini, " kata Budi.

"Dan biasanya emisi itu terkait busi, ruang pembakaran, dan injektor yang bermasalah. Penanganan itu hanya butuh waktu satu hari pengerjaannya," menurutnya.

Selain uji emisi, BMW Astra cilandak juga menawarkan layanan pengecatan ulang mobil klasik dengan warna yang original.

"Kami juga bisa lakukan pengecatan, bahkan yang sudah ada karat. Pilihan warnanya juga sudah disediakan sesuai dengan tipe mobil yang akan dilakukan pengecatan," ujar Budi.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved