Cabut dari Indonesia, Konsumen Malah Beli Chevrolet untuk Dikoleksi

Kondisi showroom juga nampak sepi, meski diskon yang dihadirkan sangat mengiurkan bagi yang ingin membeli mobil dengan harga murah

Cabut dari Indonesia, Konsumen Malah Beli Chevrolet untuk Dikoleksi
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Chevrolet Spark City Terbaru diluncurkan dalam ajang pameran otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang digelar di gedung ICE, BSD, Tangerang, Banten, 2-12 Agustus 2018. TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN 

TRIBUNNEWS.COM - General Motor Indonesia akan menghentikan penjualan mobil Chevrolet pada Maret 2020 mendatang. Atas penghentian penjualan itu membuat Chevrolet banting harga diskon sampai Rp. 80 juta.

Atas kondisi ini, redaksi mencoba mendatangi salah satu showroom mobil Chevrolet yang berada di Jalan Samanhudi, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Selasa (5/11/2019) sore.

Setibanya di sana memang tidak terpampang papan yang menunjukan adanya diskon besar.

Bahkan kondisi showroom juga nampak sepi, meski diskon yang dihadirkan sangat mengiurkan bagi yang ingin membeli mobil dengan harga murah.

Namun, Customer Relations Chevrolet Showroom Andalan, Risna menyampaikan, meski baru beberapa hari, masyarakat cukup antusias akan promo diskon yang dihadirkan, bahkan banyak dari mereka berkeinginan mengkoleksi.

Baca: Pedagang Mobkas Bilang Konsumen Pasti Takut Beli Meski Chevrolet Baru Dijual Murah

Sebab, sejauh ini pelanggan yang membeli, melihat jika tidak ada lagi produksi di Indonesia, maka mobil-mobil ini menjadi barang antik. Jadi banyak costumer yang membeli merupakan pencinta mobil Chevrolet.

"Masyarakat cukup antusias ya, satu selain price juga mereka melihat ini menjadi barang langka nantinya, karena memang Maret 2020 dilakukan penghentian distribusi," kata Risna saat ditemui, Selasa (5/11/2019).

Dikatakan Risna, beberapa hari ini sudah terjual sebanyak 20 unit setelah diumumkannya diskon pembelian seluruh jenis mobil Chevrolet. Jumlah ini tentu sangat fantastis, karena baru beberapa hari penjualan setelah diumumkan adanya diskon.

Cuci gudang yang dilakukan ini, diungkapkan Risna karena Maret 2020 dilakukan penghentian penjualan unit diseluruh showroom Chevrolet. Namun General Motor Indonesia tetap akan melayani bengkel, spare part seperti biasa.

"Jadi hanya penghentian penjualan unit hingga Meret 2020. Bukan tutup ya. Karena banyak costumer kita yang tanya, ini apakah tutup, jadi heboh. Jadi untuk bengkel, spart part tetap melayani seperti biasa," jelasnya.
 

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved