Penjualan Mobil Kia Diambil Alih Anak Usaha Indomobil Group

Kreta Indo Artha (KIA), anak usaha Indomobil Group, resmi menjalankan distribusi kendaraan bermotor Kia di Indonesia.

Penjualan Mobil Kia Diambil Alih Anak Usaha Indomobil Group
dok Indomobil
Kia Picanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Kreta Indo Artha (KIA), anak usaha Indomobil Group, resmi menjalankan distribusi kendaraan bermotor Kia di Indonesia.

Jajaran manajemen KIA Indonesia akan digawangi oleh Bambang Subijanto sebagai Komisaris, Andrew Nasuri ditunjuk sebagai Presiden Direktur dan Meike Tumbelaka sebagai Direktur.

Presiden Direktur KIA Andrew Nasuri mengatakan pihaknya merasa terhormat atas kepercayaan dan penunjukan langsung sebagai importir dan distributor utama produk KIA di Indonesia.

Baca: Anak Usaha Indomobil Siap Rakit Mobil KIA di Indonesia

Baca: Daripada Beli Mobil Murah Seken, Konsumen Pilih Ambil City Car

"Dengan bangga kami sampaikan bahwa saat ini jaringan distribusi yang terdiri dari 24 jaringan penjualan dan purnajual KIA di Indonesia telah resmi menyatakan dukungan dan kesiapan mereka untuk bekerja sama dengan KIA sejak penunjukan resmi keagenean tunggal yang dilakukan pada bulan Mei 2019 yang lalu," tutur Andrew dalam keterangannya, Rabu (13/11/2019).

Kia Motors Corporation optimis dengan ekspansi usaha yang dilakukan karena potensi serta pertumbuhan kendaraan KIA di Indonesia. Terlebih Indonesia merupakan pasar penting dan strategis.

Menyusul penunjukan resmi ini, KIA Indonesia akan bertanggung jawab atas seluruh penjualan dan layanan purna jual, termasuk jaminan atas semua kendaraan KIA baik kendaraan penumpang dan kendaraan komersial ringan.

KIA Indonesia akan langsung menampilkan empat varian kendaraan baru seperti Kia Picanto, Kia Rio, Kia Grand Sedona dan Kia Big-Up K2700 (LCV) sebagai line up mereka.

"Kami juga berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna mobil Kia melalui jaringan aftersales service dan ketersediaan suku cadang," tambah Andrew.

KIA akan menguatkan dan menambahkan jaringan layanan aftersales yang saat ini fokus pada Jabodetabek dan kota-kota besar lain di Indonesia seperti Surabaya, Malang, Medan, Palembang, Jogja, Solo dan Semarang dan tidak menutup kemungkinan di daerah lain di luar Jawa dan Sumatra.

"Di tahun 2020, rencananya jaringan penjualan dan pelayanan purna jual Kia di seluruh Indonesia akan dikembangkan menjadi 33 lokasi," ungkap Andrew.

Selain itu, PT Kreta Indo Artha juga menyediakan Kia Guard24 Road Assistance dan memberikan 5 tahun garansi dengan kilometer yang tidak terbatas serta free jasa service 50.000 km atau 4 tahun.

Penulis: Lita febriani
Editor: Sanusi
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved