Nissan Leaf Bisa Ngecas di Quck Charger Mitsubishi Plasa Senayan

Selain dibangun untuk mobil Mitsubishi, seperti Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle), fasilitas ini juga bisa digunakan oleh aliansinya, N

Nissan Leaf Bisa Ngecas di Quck Charger Mitsubishi Plasa Senayan
TRIBUNNEWS.COM/LITA
Peresmian fasilitas pengisian daya cepat atau quick charger untuk kendaraan listrik di Plaza Senayan 

TRIBUNNEWS.COM. JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) baru saja meresmikan fasilitas pengisian daya cepat (quick charger) untuk kendaraan listrik pada Selasa (26/11/2019) di Plaza Senayan, Jakarta.

Selain dibangun untuk mobil Mitsubishi, seperti Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle), fasilitas ini juga bisa digunakan oleh aliansinya, Nissan.

"Charging station ini bisa digunakan untuk Nissan Leaf juga," kata Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI di Jakarta Rabu (27/11/2019).

Dengan dibangunnya fasilitas ini di Plaza Senayan, kini Mitsubishi memiliki total 16 unit charging station.

Di antaranya, 12 di dealer resmi Mitsubishi Motors di wiIayah Jabodetabek, 2 di dealer di Pulau Bali, serta 1 unit di kantor MMKSI.

Nakamura menjelaskan, saat ini memang pusat perbelanjaan seperti mall adalah tempat yang paling nyaman untuk mendirikan quick charging.

Karena menurutnya pada saat konsumen parkir bisa melakukan pengisian daya dan ditinggal untuk jalan-jalan, dan mereka bisa kembali lagi ketika kendaraannya sudah full.

Tetapi, Nakamura berujar, ke depannya tidak menutup kemungkinan hanya di area mall saja.

"Kami akan mengembangkan lebih lanjut. SPBU sekarang banyak yang sudah memiliki cafe dan itu akan kami jajaki lebih lanjut untuk pendirian charging station di sana," tutupnya.

Menggunakan tipe CHAdeMO (DC), quick charging ini dapat mengisi daya kendaraan listrik hingga 80 persen dalam waktu 25 menit.

Berita ini sudah tayang di gridoto berjudul Quick Charger Mitsubishi di Plaza Senayan Bisa Dipakai Nissan Leaf

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Gridoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved