Perluas Pasar Mancanegara, DFSK Mulai Ekspor 30 Glory 580 ke Hong Kong

Kuantitas jumlah ekspor ke Hongkong ini akan terus bertambah setiap bulannya dan ditargetkan mencapai 1.000 unit pada tahun 2020.

Perluas Pasar Mancanegara, DFSK Mulai Ekspor 30 Glory 580 ke Hong Kong
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang (kedua kanan), Assistant Head of Sales Division, Rifin Tanuwijaya (kanan), Director PT Siloam Motor, Eddy Tjoa (kedua kiri), dan Commissioner PT Siloam Motor, Tatang Suprijatna berfoto bersama seusai meresmikan dealer DFSK Pasteur di Jalan Dr Djunjunan, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (2/11/2019). PT Siloam Motor selaku main dealer DFSK di Jawa Barat mengalokasikan investasi miliaran rupiah untuk membangun dealer dan outlet di Jawa Barat guna mengantisipasi tingginya permintaan konsumen terhadap berbagai kendaraan DFSK, mulai dari DFSK Glory 580, DFSK Glory 560, hingga DFSK Super Cab. Setelah membangun dealer di Tasikmalaya dan Bandung, PT Siloam Motor juga akan membuka jaringan outlet DFSK di Garut, Cianjur, dan Sukabumi untuk menjangkau konsumen yang lebih luas lagi. Tribun Jabar/Gani Kurniawan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah menggarap pasar ekspor Filipina dengan DFSK Super Cab, kini giliran DFSK Glory 580 yang mulai dilirik oleh konsumen di Hong Kong.

Pemasaran seluruh kendaraan DFSK di Hong Kong nantinya akan dilakukan oleh Vasplex Motor Co. Limited sebagai distributor resmi dan menjadi mitra bisnis PT Sokonindo Automobile.

Sebagai inisiasi ekspor memasuki pasar Hong Kong, Vasplex Motor Co. Limited mendatangkan 30 unit DFSK Glory 580 1.5 CVT Comfort yang didatangkan secara utuh (Completely Built Up/CBU) dari pabrik yang berlokasi di Serang Banten.

Kuantitas jumlah ekspor ke Hongkong ini akan terus bertambah setiap bulannya dan ditargetkan mencapai 1.000 unit pada tahun 2020.

Baca: Kerusuhan di Hong Kong Kembali Pecah, Pintu Masuk Politeknik Dibakar Massa

"Kini per-November 2019, batch pertama ekspor DFSK Glory 580 yang diproduksi di pabrik PT Sokonindo Automobile berhasil menyelesaikan proses Bea Cukai dan resmi memasuki pasar otomotif Hong Kong," tutur Managing Director of Sales Center of PT Sokonindo Automobile, Franz Wang melalui keterangan resminya, Jumat (29/11/2019).

Saat ini kendaraan DFSK produksi Indonesia sudah di ekspor ke berbagai negara seperti Sri Lanka, Myanmar, Filipina, Maroko, Bangladesh, Nepal, Tanzania dan Vietnam.

"Ekspor yang dilakukan saat ini sesuai dengan strategi kami yakni 'Berakar di Indonesia, Berekspansi ke Asia Tenggara dan diekspor ke seluruh dunia. Sebagai basis manufaktur global, pabrik di Indonesia menjadi landasan utama bisnis DFSK di luar negeri dengan konsep One Belt, One Road. DFSK Indonesia telah memainkan peranan penting sebagai jembatan Sokon Group mengembangkan bisnisnya ke seluruh penjuru dunia," ungkap Franz Wang.

Penulis: Lita febriani
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved