Ini Dia Para Jawara Grand Final Intersport Auto Show 2019

Babak final Intersport Auto Show 2019 menjadi persaingan ketat bagi 24 proper car yang mengikuti kontes dan sudah lolos seleksi.

Ini Dia Para Jawara Grand Final Intersport Auto Show 2019
IST
Deretan proper car peserta di gelaran puncak Intersport Auto Show Grand Final 2019 di Edutown Arena BSD City, Tangerang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Gelaran puncak Intersport Auto Show Grand Final 2019 berlangsung dua hari pada 30 November dan 1 Desember 2019 di Edutown Arena BSD City, Tangerang, akhirnya tuntas dilaksanakan dengan menghadirkan juara-juara dari setiap kategori.

Babak final ini menjadi persaingan ketat bagi 24 proper car yang mengikuti kontes dan sudah lolos seleksi. Mereka juga merupakan pemenang dari kota-kota sebelumnya, mulai dari Semarang, Tegal, Purwokerto, Yogyakarta dan Bekasi.

Melalui penilaian yang cukup ketat oleh para juri, untuk menghadirkan jawara setiap kelas yang dilombakan. Intersport Auto Show membuat 5 kategori modifikasi mobil yang dipertandingkan yaitu VIP, Elegan, Street Racing, Racing dan Retro Racing.

Menggunakan sistem live judging, para peserta diwajibkan untuk mempresentasikan modifikasi yang diterapkan pada mobilnya kepada para juri.

Para finalis yang tampil didominasi peserta kelas Racing. Di kelas inilah persaingan begitu ketat.

Baca: Event Drifting Terbesar di Asia Tenggara Hadir di BSD Akhir Pekan Ini

Karena setiap peserta menampilkan modifikasi yang proper sesuai kriteria pada kontes modifikasi Intersport Auto Show 2019. Para juri kagum akan modifikasi proper yang diterapkan pada mobil peserta lomba.

Proper cars
Deretan proper car peserta di gelaran puncak Intersport Auto Show Grand Final 2019 di Edutown Arena BSD City, Tangerang.

“Hampir semua jawara di sini sudah mengadopsi modifikasi swap engine, modifikasinya sudah tidak tanggung-tanggung lagi,” ucap Rendy Surya selaku salah satu juri.

Sementara Ryan Melano yang juga juri IAS Grand Final menambahkan, “Para peserta sudah melakukan update modifikasinya untuk final ini, peserta sudah paham akan kriteria juri pada sebuah mobil modifikasi yang proper.”

Khusus untuk ajang final ini, pihak panitia mendatangkan Dino Dalle Carbonare dari Jepang. Ia merupakan editor di media Speedhunters.com, juga salah satu pemerhati modifikasi.

“Hampir semua peserta memiliki harmonisasi modifikasi yang tepat, sehingga sesuai dengan salah satu kriteria penilaian. Modifikasi di Indonesia sungguh luar biasa, kualitas modifikasi yang baik berkat penggunaan perangkat yang tepat dan sesuai tema modifikasi,” ungkap Dino.

Halaman
12
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved