Natal dan Tahun Baru 2020

Pertamina Diskon Avtur 20 Persen di Indonesia Timur, Begini Tanggapan Airline

Sebelumnya, Pertamina mengumumkan memberikan diskon harga 20 persen untuk avtur dan berlaku selama masa angkutan mudik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Pertamina Diskon Avtur 20 Persen di Indonesia Timur, Begini Tanggapan Airline
Tribun Timur/Nurul Adha Islamiah
Armada pesawat baling-bali PT TransNusa Aviation Mandiri (TransNusa). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM - Maskapai penerbangan TransNusa menyambut baik diskon avtur 20 persen yang ditawarkan PT Pertamina (Persero).

“Bagus itu, saya juga baru dengar ada diskon. Tetapi tentu penurunan harga avtur perlu memerhatikan harga minyak dunia saat ini, sekarang kan rupiah sedang menguat. Mungkin saja bisa didiskon,” kata Managing Director TransNusa Bayu Sutanto di Jakarta, Selasa (10/12/2019).

“Mereka (Pertamina) sangat memperhatikan betul pasar yang sedang volatile,” tambahnya.

Sebelumnya, Pertamina mengumumkan memberikan potongan harga 20 persen untuk avtur dan hanya berlaku selama masa angkutan mudik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Terkait dengan revenue TransNusa, Bayu tidak ingin berspekulasi lebih jauh karena harga minyak dunia saat ini masih fluktuatif namun maskapai penerbangan tetap harus memperhatikan aspek keselamatan.

Data terbaru, harga minyak West Texas Intermediate untuk pengiriman Januari ditutup 18 sen lebih rendah menjadi USD59,02 per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara harga minyak mentah brent untuk pengiriman Februari turun 14 sen menjadi USD64,25 per barel di London ICE Futures Exchange.

Baca: INACA: Diskon Avtur untuk Natal dan Tahun Baru Tak Pengaruhi Kinerja Maskapai

Sebelumnya, VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan promo harga avtur diskon sebesar 20 persen berlaku mulai 9 Desember 2019 hingga 31 Januari 2020.

“Diskon di beberapa bandara di wilayah timur Indonesia yang merupakan bandara-bandara transit untuk penerbangan terusan ke daerah yang lebih terpencil lagi, seperti Manado, Ambon, Kupang, dan beberapa bandara transit lainnya,” jelas Fajriyah.

Halaman
12
Penulis: Reynas Abdila
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved