Breaking News:

Pengendara Harley Penabrak Nenek Siti Aisyah di Jl Pajajaran Bogor Bukan Anggota HDCI

Gumay mengatakan, pelaku saat itu langsung diamankan polisi guna menghindari amukan massa.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Motor Harley Davidson yang menabrak nenek di Bogor hingga meninggal dunia kini berada di Mako Polresta Bogor Kota, Senin (16/12/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Klub motor Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) angkat bicara terkait peristiwa kecelakaan lalulintas yang menewaskan nenek Aisah saat menyeberang jalan di Jalan Pajajaran, Kota Bogor, hari Minggu (15/12/2019) pagi.

Ketua HDCI Bogor Brigjen Pol Riza Celvian Gumay dalam keterangan pers tertulisnya Senin (16/12/2019) petang menyatakan, pengendara motor gede (moge) yang menabrak Siti Aisyah (52) dan AS (5) bukanlah anggota dari HDCI.

“Pas waktu kejadian, beritanya simpang siur. Banyak yang menanyakan siapa pelakunya. Kita lantas cari siapa. Bahkan banyak rekan-rekan dari klub motor lain juga bertanya ke kami. Saya pastikan bahwa si pengendara bukanlah anggota HDCI,” ujar Celvian Gumay.

Sebelumnya, Siti bersama cucunya berinisial An yang berusia 5 tahun menjadi korban tabrak pengendara moge Harley Davidson dengan nomor polisi B 4754 NFE di Jalan Raya Pajajaran, Bogor Tengah, Minggu (15/12/2019). 

Baca: Neneknya Tewas, Gigi Cucunya Juga Rontok Ditabrak Moge Harley Davidson B 4754 NFE

Saat kejadianm Siti Aisah dan An sedang menyeberang jalan menuju pedestrian di sisi Kebun Raya Bogor. Sementara pengendara moge meluncur kencang dari arah Warung Jambu.

Akibat tabrakan tersebut, Siti meninggal dunia saat tiba di rumah sakit. Sementara cucunya An mengalami luka-luka dan kini dirawat intensif di RS PMI Bogor.

Sempat beredar kabar pengendara moge kabur usai kejadian. Hingga Ahad malam, polisi belum mau membuka identitasnya.

Menanggapi itu, Gumay mengatakan, pelaku saat itu langsung diamankan polisi guna menghindari amukan massa.

“Massa saat itu terlihat marah, sebab itu langsung diamankan. Dan hingga saat ini pun pelaku masih ditahan di Mapolresta Bogor,” kata jenderal polisi bintang satu ini.

Gumay mengatakan, Kota Bogor merupakan jalur perlintasan lalulintas. Sebab itu, banyak pengendara dari luar kota yang hendak menuju Puncak, Cianjur dan Bandung, melintasi kota Bogor. Terlebih jumlah klub motor di tanah saat ini terus bertambah. 

“Bogor itu jalur perlintasan, sebab itu ramai pengendara dari berbagai daerah melintasi Bogor. Ke depannya, saya harap teman-teman media segera mengklarifikasi ketika ada kejadian sama seperti kemarin. Tidak lantas setiap pengendara Harley itu anggota HDCI,” kata dia.

Informasi yang dihimpun menyebutkan pengendara moge bernama Heru Kurniawan dengan alamat rumah Jalan Salamiang No 6, RT 05/14, Baranangsiang, Kota Bogor.

Heru merupakan pejabat level menengah di PT Bank Tabungan Negara. Terakhir Heru menjabat sebagai Kepala Divisi Kredit Komersial.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved