Anak Buah Presiden Jokowi Ini Koleksi Mobil dari Jaguar sampai Land Cruiser

Di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo periode kedua ini nama Airlangga Hartarto kembali terpilih dalam daftar jajaran menteri pilihan presiden.

Anak Buah Presiden Jokowi Ini Koleksi Mobil dari Jaguar sampai Land Cruiser
Wartakota/henry lopulalan
PERESMIAN BIO DIESEL - Presiden Jokowi didampingi Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, Menteri BUMN Erick Thohir, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin, dan Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama melihat proses pengisian BBM Bio diesel B30 usai meresmikan implementasi program Biodiesel 30 persen ( B30) di Pedi SPBU Pertamina MT Haryono, Jakarta Selatan, Senin (23/12). Implementasi program campuran minyak sawit mentah sebanyak 30 persen dalam bahan bakar minyak jenis Solar (Biodiesel 30 persen) itu untuk mengurangi ketergantungan terhadap energi fosil serta mengurangi impor bahan bakar minyak. (WARTAKOTA/Henry Lopulalan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo periode kedua ini nama Airlangga Hartarto kembali terpilih dalam daftar jajaran menteri pilihan presiden.

Airlangga kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia.

Sebelumnya, pria yang berumur 57 tahun ini menjabat sebagai Menteri Perindustrian pada masa kepemimpinan Jokowi periode pertama.

Nama Airlangga sendiri tak asing di dunia otomotif Tanah Air.

Apalagi namanya kerap disebut terkait perkembangan mobil ramah lingkungan di Indonesia.

Di bawah naungan Airlangga, para pabrikan otomotif diminta untukmengembangkan kendaraan ramah lingkungan didorong dengan adanya insentif.

Menurut data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang didaftarkan pada 31 Desember 2018 dan disampaikan pada 4 April 2019 mencatat koleksi alat transportasi Airlangga mencapai Rp 3,85 miliar.

Ada sederet mobil berkelas yang dimiliki Ketua Umum Partai Golongan Karya ini. Berikut daftarnya sob!

1. Toyota Kijang Innova

Dalam catatan LHKPN, Airlangga Hartarto terdaftar memiliki dua buah unit Toyota Kijang Innova.

Halaman
123
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Gridoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved